Cuti, Fasha Kian Intens Blusukan, Jenguk Warga Hingga Serap Aspirasi

Jumat, 16 Maret 2018 - 11:38:29 - Dibaca: 1241 kali

Google Plus Stumbleupon


BLUSUKAN: Calon Walikota Jambi Sy Fasha memberi motivasi kepada warga yang sedang sakit di Kelurahan Rajawali.
BLUSUKAN: Calon Walikota Jambi Sy Fasha memberi motivasi kepada warga yang sedang sakit di Kelurahan Rajawali. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Masa cuti kampanye Pilwako Jambi betul-betul dimanfaatkan oleh Syarif Fasha untuk blusukan ke tengah-tengah masyarakat Jambi. Selain menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, Calon Walikota Jambi nomor urut dua ini  juga membesuk warga Kota Jambi yang sedang sakit.

Ini dilakukan Fasha untuk memberi motivasi agar warga-warga yang sedang menderita kesusahan bisa diringankan bebannya dan bisa pulih seperti sedia kala.

“Selama hampir 4 tahun sibuk dengan tugas membangun Kota Jambi, mencurahkan segenap pikiran untuk kemajuan Kota, masa cuti inilah Saya bisa setiap hari berkunjung dan menemui warga secara langsung. Makanya cuti ini akan Saya manfaatkan untuk blusukan, ada juga masukan yang kita dapat langsung dari warga sbagai salah satu referensi bagi kita dalam membangun Kota Jambi ini,” jelasnya.

Selain itu, saat membesuk warga Kota Jambi yang sedang sakit, Fasha juga menyampaikan program homa care sebagai salah satu terobosan yang digagasnya di mana warga yang sakit bisa menghubungi nomor yang sudah ditentukan dan petugas medis dan mobil ambulance akan langsung datang ke rumah warga.

“Petugas kesehatannya yang datang ke rumah pasien. Ini terobosan kita untuk warga Kota Jambi,” sebutnya.

Seperti kemarin, Fasha blusukan dan mengunjungi warga yang sedang sakit di Kelurahan Rajawali. Empat tempat dikunjungi sekaligus oleh Fasha. Antara lain di kediaman Maimunah (60), Mastura (61), Dahlia (58) dan Eddi (48).

Secara bergiliran, Fasha mengunjungi warga-warga tersebut, sambil memberikan semangat dan mendoakan supaya warga yang sedang sakit tersebut bisa lekas sembuh seperti sediakala.

Syaifudin, warga Rajawali salut dengan kepedulian Walikota Jambi yang sudah banyak membuat Kota Jambi semakin berubah. Apalagi, kepedulian Fasha dengan warganya yang sedang sakit.

"Program Pak Fasha tentang kesehatan itu bagus. Soalnya, warga yang sedang sakit dengan menelpon 119, langsung datang petugas kesehatan ke rumah kita. Lengkap dengan mobil ambulans. Jadi, warga yang tidak bisa berobat ke puskesmas bisa terbantu dengan program Fasha ini," katanya.

Bidang infrastruktur juga sudah bagus. Banyak pemerataan perbaikan jalan lingkungan, jalan perkotaan.

"Coba kita lihat, banyak sudah jalan-jalan lingkungan yang sudah dicor. Contohnya di Eka Jaya, hampir rata jalan lingkungan dicor beton. Luar biasa kan perhatian Pak Fasha untuk Kota Jambi. Ini yang patut kita beri apresiasi," kata Bang Udin, yang sehari-hari berprofesi sebagai ojek online ini.

(aiz)