Sopir Truk Sawit Dirampok , Korban Disekap dan Tangan Diikat

Selasa, 27 Maret 2018 - 10:17:48 - Dibaca: 2746 kali

Google Plus Stumbleupon


PERAMPOKAN: Korban perampokan saat dilakukan olah TKP di Simpang Karmeo, Kecamatan Bathin XXIV, Kabupaten Batanghari.
PERAMPOKAN: Korban perampokan saat dilakukan olah TKP di Simpang Karmeo, Kecamatan Bathin XXIV, Kabupaten Batanghari. [Reza / JE]

BATANGHARI – Aksi perampokan terjadi. Kali ini yang menjadi korban yakni Suprayetno bin Harjo Suran (26) warga RT 16 unit 1 SPA, Desa Purwosari, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo. Korban merupakan sopir truk pengangkut kelapa sawit.

Kapolres Batanghari, AKBP Ade Rahmat Idnal melalui KBO Reskrim, IPDA Sutisna, saat dikonfirmasi wartawan kemarin (26/3) membenarkan hal ini.

"Iya, benar korban merupakan korban pencurian dengan kekerasan," kata IPDA Sutisna.

Dikatakannya, korban pertama kali ditemukan oleh saksi pada Minggu (25/3) sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Kebun Paal 12, Desa Simpang Karmio, Kecamatan Bathin XXIV, Kabupaten Batanghari.

"Korban ditemukan dengan tangan terikat dan mata tertutup,” katanya.

Selanjutnya, saksi memangil warga untuk menjemput korban dan membawanya ke warung untuk melepas ikatan lakban yang mengikat tangan dan menutup mata korban. Kemudian, warga memberitahukan kepada Polsek Bathin XXIV.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun harian ini, korban berangkat dari rumah pada Minggu (25/3) sekitar pukul 04.30 WIB dengan membawa truk bermuatan buah sawit.

Rencananya sawit itu dibawa ke pabrik kelapa sawit BNP. Namun, di tengah perjalanan tepatnya di daerah jalan bawah Kabupaten Merangin, dirinya dicegat oleh empat orang dengan menggunakan kendaraan roda empat berwarna putih yang tidak diketahui jenisnya. 

Setelah memepet dan menyetop truk miliknya, pelaku tersebut langsung menyekap dirinya dengan mengikat tangan dan menutup mata korban dengan lakban hitam. Kemudian pelaku membawa korban ke jalan kebun pal 12 Desa Simpang Karmio, Kecamatan Bathin XXIV, setiba di daerah tersebut korban ditinggalkan begitu saja.

Pelaku lalu membawa kabur truk Mitsubishi Canter warna kuning BH 8325 UU miliknya beserta buah sawit seberat 10 ton, satu unit Hp Samsung lipat beserta uang tunai sebesar Rp210.000.

(rza)