Safari Ramadan di Masjid Al Musyawarah di Lingkar Selatan dan Al Istiqomah Kenali Besar

Zainal Abidin Disambut Ratusan Jamaah

Senin, 21 Mei 2018 - 11:11:19 - Dibaca: 794 kali

Google Plus Stumbleupon


SAFARI RAMADAN : Anggota DPRD Provinsi Jambi, H. Zainal Abidin memberikan sambutan kepada jamaah Masjid Al Musyawarah di Lingkar Selatan, Sabtu (19/5) kemarin.
SAFARI RAMADAN : Anggota DPRD Provinsi Jambi, H. Zainal Abidin memberikan sambutan kepada jamaah Masjid Al Musyawarah di Lingkar Selatan, Sabtu (19/5) kemarin. [Faizarman / JE]

JAMBI - Anggota DPRD Provinsi Jambi, H. Zainal Abidin kembali memenuhi undangan warga di bulan suci Ramadan 1439 H/2018 M. Kali ini undangan itu datang dari warga Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Sabtu (19/5) kemarin.

Undangan ini sekaligus dalam rangka safari Ramadan dirinya sebagai wakil rakyat yang duduk di parlemen. Kedatangan politisi partai Demokrat ini disambut ratusan jamaah Masjid Al Musyawarah yang sudah menunggu untuk menggelar sholat Isya dan Tarawih  secara berjamaah.

Antusias warga juga terlihat ketika dirinya mengunjungi jamaah langgar Al Istiqomah, Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi sehari sebelumnya. Kala itu, H. Zainal Abidin yang hadir bersama anggota DPRD Kota Jambi RS Prayogie juga dsambut hangat.

Usai menggelar sholat secara berjamaah, seperti biasa mantan Ketua DPRD Kota Jambi ini juga menyantuni anak yatim. Tidak hanya itu, ia juga memberikan bantuan untuk masjid Al Musyawarah dan langgar Al Istiqomah.

Dalam sambutannya, H. Zainal Abidin mengatakan safari ramadan yang dilakukan dirinya tidak lain merupakan silaturahmi dengan warga. Kegiatan ini sudah dilakukannya sejak lama, jauh sebelum menjadi anggota DPRD.

"Silaturahmi ini menjadi tanggung jawab kita untuk menjaga ukhuwah. Disamping itu ini juga menjadi komitmen saya sejak lama. Jadi kalau di undang saya pasti hadir," ujarnya.

Zainal Abidin berharap agar silaturahmi yang selama ini terjalin bisa bernilai ibadah. Karena dirinya menyadari, bahwa semua yang ada di dunia hanya merupakan titipan Allah SWT. "Yang ada dengan kita hanya titipan, harta yang sesungguhnya adalah yang kita belanjakan di jalan Allah SWT," katanya.

Untuk itu, dirinya meminta warga untuk selalu berkomunikasi dengan wakil mareka di parlemen. Sehingga apa yang menajdi keluhan dan kebutuhan warga bisa diketuai dan terserap. "Kalau ada yang tidak mau berkunjung, patut kita pertanyakan. Karena kami ini adalah pesuruh masyrakat," tukasnya.

(aiz)