Tak Ada Tempat Agen, Pasar Angso Duo Modern

Selasa, 22 Mei 2018 - 11:36:35 - Dibaca: 945 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pasar Angso Duo Modern sudah mulai rampung. Rencana relokasi akan dilakukan dalam waktu dekat. Pihak pengembang tinggal menuggu rekomendasi Pemerintah Provinsi Jambi untuk relokasi pedagang. Sebelum relokasi akan ada koordinasi antara Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kota Jambi dan pihak pengembang. Di Pasar Angso Duo Modern nanti, tidak disediakan tempat agen. Agen akan dipusatkan pada satu titik, yakni, Pasar Induk Paal X Kota Jambi.

Sekretaris Daerah Kota Jambi, Budidaya, mengatakan, peran pemerintah Kota Jambi hanya membantu relokasi pedagang dari Pasar Angso Duo lama ke gedung Angso Duo Modern. Pasar Angso Duo Modern nantinya hanya untuk pedagang.

“Di sana tidak ada tempat agen. Agen telah kita pusatkan di Pasar Induk Paal X,” kata Sekda Kota Jambi, Budidaya, di ruang kerjanya, kemarin (21/5).

Dari data yang ada, jumlah pedagang Angso Duo ada sekitar 3 ribu orang. “Belum ada kepasatian kapan relokasi dilakukan, Pemerintah Kota siap saja kapan diperlukan untuk membantu relokasi. Peran kita hanya relokasi,” tuturnya.

Pasar Angso Duo lama, kata Budidaya, rencananya dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH). “Tapi, itu sebagian tanah Pemerintah Provinsi. Tergantung koordinasi kedepannyalah,” sebutnya.

Lebih lanjut, Budidya menyebutkan, jika Pasar Angso Duo Modern sudah operasional, maka, Pemerintah Kota Jambi berperan dalam pengolaan sampah. Nanti sistemnya tetap retribusi. “Urusan sampahnya tetap kita lah,” ujarnya.

(hfz)