Dijabat Jenderal Bintang Dua, Polda Jambi Naik Tipe A

Rabu, 23 Mei 2018 - 11:34:53 - Dibaca: 1774 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, sudah memenuhi persyaratan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Asman Abnur, untuk kenaikan tipe dari B menjadi A.

Secara otomatis dengan kenaikan tipe ini, Kapolda Jambi akan dijabat oleh Jenderal Polisi Bintang Dua atau Inspektur Jenderal (Irjen). Sementara, Wakapolda akan dijabat Jenderal Polisi Bintang Satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen). Ini naik setingkat dari pejabat sebelumnya.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, saat dikonfirmasi harian ini, kemarin (22/5) membenarkan bahwa Polda Jambi sudah memenuhi syarat untuk kenaikan tipe dari B ke A.

“Iya, kita sudah mendapat pemberitahuan dari pusat. Polda Jambi memenuhi syarat untuk kenaikan tipe,” ujar AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

          Menurutnya, upcara kenaikan tipe ini sendiri akan digelar Jumat (25/5) sekitar pukul 14.00 WIB di Mapolda Jambi. Upacara akan dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Tito Karnavian.

          “Nanti upacara akan dipimpin Kapolri,” jelasnya.

Kata Dia, dalam proses kenaikan tipe ini, Polda Jambi sudah melakukan berbagai pembenahan dan perbaikan dalam bidang pelayanan publik. Bahkan, perbaikan dan pembenahan ini sudah dilakukan di setiap Satuan Kerja (Satker) sejak 2017 silam.

Pelayanan yang dilakukan untuk memudahkan dan mempercepat proses administrasi. Tentunya ini untuk kepentingan masyarakat Jambi.

Polda Jambi sudah membentuk 26 pelayanan atau inovasi berbaris android. "Ini ada di seluruh Satker Polda Jambi," jelas mantan Kapolres Tanjab Barat, ini.

Beberapa peningkatan pelayanan diantaranya, yakni pelayanan proses kepengurusan dokumen kendaraan di Direktorat Lalu Lintas, proses penerimaan di Biro Sumber Daya Manusia (SDM), pelayanan kesehatan dalam hal ini Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

"Dari 26 itu tersebar di seluruh Satker. Semuanya untuk pelayanan publik," jelasnya.

(pds)