Listrik Jambi Selatan Terganggu

Jumat, 25 Mei 2018 - 13:23:34 - Dibaca: 908 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

EMPAT tiang listrik di Jalan Adityawarna, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi tumbang. Peristiwa itu terjadi, Kamis dinihari (24/5) sekira pukul 02.00 WIB. Hal tersebut menyebabkan penyaluran listrik warga di Jambi Selatan terganggu.

Edi Jaya Sukmana, Asisten Manager Jaringan PLN Area Jambi ketika dikonfirmasi harian ini mengatakan, ada 4 tiang listrik dan 1 gardu yang roboh. Hal itu disebabkan ada galian pelebaran jalan yang terlalu dekat dengan tiang listrik, sehingga galian longsor dan tiang listrik tumbang.

“Tadi malam kan hujan, galian roboh, tiang listriknya ikut roboh. Galiannya terlalu dekat dengan tiang listrik,” kata Edi.

Lebih lanjut Edi menyebutkan, akibat tumbangnya 4 tiang dan 1 gardu itu, penyaluran listrik untuk wilayah Kebun Kopi, Kebun Handil, Paal Merah Lama dan Thehok sempat terganggu. “Tadi pagi (kemarin,red) sebagian sudah hidup. Kita Isolasi,” imbuhnya.

Edi mengaku memang masih ada 1 gardu yang belum bisa hidup karena masih diupayakan perbaikan. “Yang Thehok, kawasan Man Model itu masih padam,” akunya.

Gardu dan tiang di sana masih diupayakan untuk dilakukan pergantian dan perbaikan.

"Semua yang rusak-rusak kita ganti. Kita buru hingga sebelum buka puasa (kemarin,red) selesai,” jelasnya.

Lanjut Edi, perbaikan itu murni dilakukan pihak PLN area Jambi, belum ada hitung-hitungan kerugian. “Kita belum itungan. Yang kita utamakan bagaiman pelanggan bisa hidup,” sebutnya.

(hfz)