Jadi Irup Kenaikan Tipe Polda Jambi, Kapolri Hari ini Sampai di Jambi

Jumat, 25 Mei 2018 - 13:27:03 - Dibaca: 1224 kali

Google Plus Stumbleupon


Kapolri Tito Karnavian
Kapolri Tito Karnavian / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian, kembali mengunjungi Provinsi Jambi. Kedatangan jenderal polisi bintang empat ini dijadwalkan hari ini (25/5).

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, saat dikonfirmasi harian ini, kemarin (24/5) mengatakan, kedatangan Kapolri dijadwalkan sebelum Salat Jumat.

“Karena, agendanya Kapolri Salat Jumat di Polda Jambi,” ujar AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

Kata Dia, kedatangan orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu untuk menjadi Inspektur Upacara kenaikan tipe Polda Jambi dari B menjadi A.

Upacara sendiri akan berlangsung di lapangan hitam Polda Jambi sekitar pukul 14.00 WIB. Dihadiri oleh seluruh Personel Polda Jambi.

“Kedatangan Kapolri untuk upacara kenaikan tipe Polda Jambi. Nanti upacara dihadiri seluruh anggota Polda Jambi,” sebut mantan Kapolres Tanjab Barat, ini.

Menurut Kuswahyudi, kunjungan Kapolri ke Jambi kali ini didampingi sejumlah pejabat dari Mabes Polri. Diantaranya, Asisten Perencanaan dan Anggaran, Asisten Sumber Daya Manusia, Kadiv Propam dan sejumlah pejabat lainnya.

Diberitakan sebelumnya, kenaikan tipe ini karena Polda Jambi sudah memenuhi persyaratan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Asman Abnur.

Secara otomatis dengan kenaikan tipe ini, Kapolda Jambi akan dijabat oleh Jenderal Polisi Bintang Dua atau Inspektur Jenderal (Irjen). Sementara, Wakapolda akan dijabat Jenderal Polisi Bintang Satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen). Ini naik setingkat dari pejabat sebelumnya.

Dalam proses kenaikan tipe ini, Polda Jambi sudah melakukan berbagai pembenahan dan perbaikan dalam bidang pelayanan publik. Bahkan, perbaikan dan pembenahan ini sudah dilakukan di setiap Satuan Kerja (Satker) sejak 2017 silam.

Pelayanan yang dilakukan untuk memudahkan dan mempercepat proses administrasi. Tentunya ini untuk kepentingan masyarakat Jambi. Polda Jambi sudah membentuk 26 pelayanan atau inovasi berbaris android. "Ini ada di seluruh Satker Polda Jambi," tandasnya.

(pds)