Dishub Sarolangun Akan Gelar Operasi Odol

Rabu, 15 Agustus 2018 - 08:19:57 - Dibaca: 1302 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN - Kepala Dishub Sarolangun, Endang Naser, mengatakan pihaknya akan melakukan operasi Over Dimension dan Over Load (ODOL), selama sebulan kedepan. "Di hari pertama razia kemarin, kami berhasil melakukan tindakan kepada tiga mobil angkutan batubara dengan cara tilang. Karena, angkutan melanggar aturan muatan," katanya.

Endang  menginformasikan, pihaknya melakukan razia di lokasi dan jam yang berbeda- beda. Hal ini dikarenakan melihat potensi dimana jalur mobil yang melintas dengan tonase besar. ‘’Mungkin dalam seminggu ini kami lakukan razia di depan terminal. Bisa saja minggu depan dilakukan razianya di Kecamatan Singkut.  Untuk lokasi razia, menyesuaikan saja," ujarnya.

Untuk sanksi yang diberikan kepada mobil angkutan, akunya, hanya berupa sangsi tilang. Sebab, Dishub Sarolangun tidak memiliki alat dan gudang untuk menindak mobil angkutan yang bermuatan lebih.

"Kami kan tidak punya alat untuk menurunkan muatan. Jika ada mobil angkutan yang over load, dan kita juga tidak punya gudang untuk menyimpan angkutannya. Jadi, sangsi yang kita berikan, hanya berupa sangsi tilang saja," pungkasnya.

(hnd)