Wawako Maulana Serahkan CSR Jasa Raharja ke pada MTSN 2 Kota Jambi

Kamis, 04 April 2019 - 01:35:50 - Dibaca: 1948 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online
JAMBI  - Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM hadiri acara penyerahan Bantuan CSR Program Bina Lingkungan PT. Jasa Raharja Jambi, berupa Personal Computer (PC) kepada MTSN 2 (MTS Model) Kota Jambi, bertempat di Laboratorium Komputer MTSN 2 (1/4).
 
Acara yang juga dihadiri oleh Kakan Kemenag Kota Jambi Drs. H. Rusli Adam, MHi, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Jambi Eva Yuliasta, SE, MM, dan Kepala Sekolah MTSN 2 Kota Jambi Drs. H. Imtazmona tersebut, berlangsung dalam suasana sederhana dan akrab. 
 
Dalam sambutannya, Kepala Cabang Jasa Raharja Jambi, Eva Yuliasta, menyampaikan bahwa pihaknya ingin turut serta dalam mendukung program memajukan pendidikan yang telah berlangsung sangat baik di Kota Jambi selama ini, karena kehadiran Jasa Raharja adalah sebagai bagian dari pemerintah dan sesuai dengan bagian dari program kerja mereka dalam membina lingkungan dan pemberdayaan sosial masyarakat.
 
Pada kesempatan itu juga, Kepala Sekolah MTSN 2 Kota Jambi menyampaikan apresiasinya kepada Wakil Wali Kota Jambi dan Pemkot Jambi yang telah merespon permintaan sekolahnya, yang saat ini sangat membutuhkan sarana komputer dalam menunjang siswa yang akan melaksanakan ujian berbasis komputer. 
 
"Terima kasih Kepada Bapak Wawako karena sudah merespon permintaan kami MTSN 2. Tidak butuh waktu lama, permintaan kaminsegera dipenuhi dan difasilitasi oleh CSR Jasa Raharja," ujarnya.
 
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Jambi Dokter Maulana menyampaikan bahwa, kegiatan hari ini tidak terlepas dari komitmen Pemkot Jambi yang tinggi dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Jambi.
 
"Pemkot menaruh perhatian tinggi dalam dunia pendidikan, baik sekolah umum maupun agama, formal maupun informal, dan seluruh jenjang pendidikan. Tidak hanya sistem pendidikan umum, kami juga intens meningkatkan kualitas pendidikan agama melalui  program didikan subuh, pengajian antara maghrib dan isya, dan lainnya," ujar dirinya
 
Wawako Maulanan juga menegaskan bahwa kemajuan Kota Jambi kedepannya harus diimbangi dengan meningkatnya kualitas sumber daya manusia, terutama yang bersumber dari dunia pendidikan sedari dini.
 
"Kota Jambi kedepannya akan berubah makin maju, sebagai kota metropolitan. Kita tidak ingin masyarakat Kota Jambi hanya jadi penonton ditengah kemajuan di daerahnya sendiri. Oleh karenanya, sedari dini generasi muda harus dipersiapkan dengan sebaiknya. Anak-anak kita harus mempunyai mimpi yang tinggi. Tugas kita adalah membantu mereka mencapai kesuksesannya, dengan menyeimbangkan antara pengetahuan dengan ilmu agama. Dengan demikian InsyaAllah mereka akan siap menggantikan kita dimasa yang akan datang," pungkasnya. 
 
Acara tersebut juga dirangkai dengan pemberian bingkisan, berupa peralatan sekolah oleh Wawako Maulana. Siswa yang hadir tampak antusias menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan oleh Wakil Wali Kota Jambi itu.
 
(hms)