Di Karcis Parkir, Pemprov Keberatan

EBN Catut Logo Pemprov

Kamis, 05 September 2019 - 10:52:49 - Dibaca: 1371 kali

Google Plus Stumbleupon


M RIDWAN 
CATUT LOGO: Spanduk pemberitahuan pungutan parkir bagi pengunjung Pasar Angso Duo. Di karcis tertulis logo Pemprov Jambi. Pemprov keberatan karena tidak kordinasi.
M RIDWAN CATUT LOGO: Spanduk pemberitahuan pungutan parkir bagi pengunjung Pasar Angso Duo. Di karcis tertulis logo Pemprov Jambi. Pemprov keberatan karena tidak kordinasi. / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi protes logonya dicatut pengelola Pasar Angso Duo baru. Pasalnya, PT. Eraguna Bumi Nusa (EBN) tak meminta izin ke Pemprov untuk penggunaan logo dalam karcis parkir yang disebarkan EBN. Ini diperparah lagi dengan banyak pihak yang mempertanyakan keabsahan karcis ini karena sebenarnya sudah ada plang parkir di depan pasar, namun, belum digunakan.

Untuk penggunaan logo Pemprov, Pemprov Jambi melalui Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Daerah, Riko Febrianto mengatakan, pihaknya hanya mempermasalahkan penggunaan logo Pemprov tanpa izin.

“Tentu kita tak bisa sembarang pakai logo Pemprov, itu masalahnya mereka belum ada izin,” ujarnya, saat ditemui Jambi ekspres (4/9).

 Walaupun kewenangan pengelolaan parkir memang merupakan kewenangan EBN setelah aset dikerjasamakan beberapa tahun lalu. Namun, tak serta merta bisa menggunakan logo Pemprov seenaknya. “Kalau yang di dalam kita tak ikut campur, namun, yang dikarcis itu kok lambangnya Pemprov,” katanya.

Nantinya, pihaknya akan memanggil PT EBN untuk dimintai keterangan. “Kita jadwalkan dua minggu mendatang, karena minggu ini masih sibuk atau bisa juga say Hello lewat telepon nanti kalau tak sempat,” sampainya.

Kemudian, untuk sementara, Riko menyebut tetap tak ada penghentian aktivitas parkir berbayar yang mencatut logo Pemprov ini. “Untuk stop duit masuk kita belum ke arah sana, termasuk soal uang masuk di depan Rp 3000 dan di dalam Rp 2000, itu intern mereka yang bicarakan, namun, seharusnya dipilih salah satu saja,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran Koran ini pada sore hari kemarin (4/9) tak didapati pungutan di depan Pasar Angso Duo baru. Tetapi saat di parkir motor petugas parkir yang menggunakan seragam tiba-tiba memberikan karcis parkir berlogo Pemprov dan Pemerintah Kota Jambi, dengan harga Rp 2000.

Selain itu, di depan pasar juga terpampang pengumuman jelas yang menyebutkan mulai 24 Agustus mulai diberlakukan pemungutan parkir roda dua dan empat, yang tertanda pengelola Pasar Angso Duo. Sayangnya, ketika dikonfirmasi pihak EBN melalui Humas EBN Ansori tidak menjawab pertanyaan yang dikirimkan kepadanya. (aba)