Juliari Batubara, Calon Menteri dari PDIP Kasih Sinyal Penugasan dari Jokowi

Selasa, 22 Oktober 2019 - 15:09:11 - Dibaca: 632 kali

Google Plus Stumbleupon


Anggota DPR Fraksi PDIP Juliari Batubara, jadi calon menteri Jokowi, Selasa (22/10). Foto : M Fathra Nazrul Islam/JPNN
Anggota DPR Fraksi PDIP Juliari Batubara, jadi calon menteri Jokowi, Selasa (22/10). Foto : M Fathra Nazrul Islam/JPNN / Jambi Ekspres Online

JAKARTA-Anggota DPR Juliari Batubara hanya memberikan sinyal soal posisi menteri yang akan dijabatnya di kabinet baru periode kedua Presiden Jokowi.

Politikus PDI Perjuangan itu datang setelah dipanggil Presiden Jokowi hari ini. Dia politikus PDIP pertama yang dipanggil presiden.

"Presiden menyampaikan beberapa poin penting khususnya menyangkut beberapa program pengentasan kemiskinan, juga bagiamana bisa menekan angka kemiskinan," kata politikus yang akrab disapa Ari itu.

Kedua hal tersebut, menurutnya, bisa dicapai dengan program-program unggulan yang saat ini berjalan.

Selain itu, presiden juga berpesan tentang perlunya respons lebih cepat, serta melakukan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya bencana.

Saat disinggung tentang program-program andalan di Kementerian Sosial, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan lainnya, legislator dari Dapil Jateng I ini berdalih belum bisa berbicara lebih detail sebelum ada penugasan resmi dari presiden.

Juliari Batubara juga menyatakan bahwa apa yang selama ini sudah dijalankan secara baik di bawah kepemimpinan Agus Gumiwang Kartasasmita di Kemensos, hal itu akan diteruskan.

"Beberapa program yang sudah berjalan baik tetap akan dijalankan. Kalau ada yang bisa diperbaiki kita perbaiki. Belum bisa terlalu detail menjawab," tandasnya.(fat/jpnn)

Sumber: www.jpnn.com