Prabowo Subianto jadi Menhan, Honorer K2 Berharap Ada Jalan jadi PNS

Minggu, 27 Oktober 2019 - 16:39:58 - Dibaca: 1864 kali

Google Plus Stumbleupon


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto : Ricardo/JPNN
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto : Ricardo/JPNN / Jambi Ekspres Online

JAKARTA - Masuknya Prabowo Subianto ke dalam Kabinet Indonesia Maju memberikan harapan baru bagi honorer K2. Mereka yakin akan ada jalan bagi honorer K2 jadi PNS.

"Meski Pak Prabowo bukan jadi menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi (menpan-rb) tetapi kami masih punya harapan besar. Yang penting beliau sudah masuk dalam kabinet," kata Ketum Aliansi Honorer Nasional (AHN) Edi Kurniadi alias Bhimma kepada JPNN.com, Minggu (27/10).

Dengan bergabungnya Prabowo dalam kabinet, lanjut Bhimma, akan ada rapat bersama dengan presiden dan para menteri lainnya. Dalam rapat tersebut, Prabowo bisa saja mengusulkan penyelesaian masalah honorer K2.


"Semua kan serba mungkin, jadi kami tetap optimistis. Seperti banyak kalangan yang memprediksi Pak Prabowo akan menolak kursi menteri karena sudah dua kali jadi lawan Jokowi. Ternyata kan mau jadi menterinya Jokowi," tuturnya.

Bhimma yakin keputusan Prabowo itu ada niat untuk menyejahterakan rakyat. Dengan masuk di kabinet, Prabowo bisa berbuat lebih banyak dibandingkan jadi oposisi.

"Kami lagi lobi-lobi mudah-mudahan dalam sarasehan AHN 29 Oktober di Jakarta, Pak Prabowo bisa hadir untuk memberikan semangat kepada seluruh honorer K2," tandasnya. (esy/jpnn)

sumber: www.jpnn.com