Baznas Serahkan Bantuan Pendidikan Untuk Siswa MA/MAS

Selasa, 29 Oktober 2019 - 15:04:05 - Dibaca: 801 kali

Google Plus Stumbleupon


Penyerahan secara simbolis bantuan oleh Kepala Kanwil Kemenag, H. Muhammad didampingi Ketua BAZNAS.
Penyerahan secara simbolis bantuan oleh Kepala Kanwil Kemenag, H. Muhammad didampingi Ketua BAZNAS. / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Baznas Provinsi Jambi menyerahkan bantuan pendidikan tingkat MAN/MAS di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi. Bantuan ini diberikan kepada sebanyak 125 siswa yang dilaksanakan di MAN 2 Kota Jambi yang berlangsung khikmad dan haru.

        Dimana acara ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Muhammad, Ketua BAZNAS Provinsi Jambi H. M. Aminullah Amit Kepala MAN/MAS penerima bantuan pendidikan BAZNAS, Kabid Penais, Zakat, Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Jambi dan tamu undngan lannya.

        Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Drs. H. Muhamad,  M.Pd mengapresiasi bantuan ini. Diharapkan bantuan ini  dapat membantu proses pendidikan siswa didik.  Dimanaana bantuan ini untuk menambah ilmu pengetahuan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. “Bantuan ini sangat mulia. Jadi harus dimanfaatkan dengan baik untuk pendidikan,” harapnya. 

        Ketua BAZNAS Provinsi Jambi, Drs. H. M. Aminullah Amit menekankan agar penerima bantuan memanfaatkan bantuan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya. Bantuanini harus disyukuri.  Bantuan ini diharapkan dapat menunjang kebutuhan pendidikan siswa. 

        Dengan rincian penerima MAN 1 sebanyak 44 siswa,  MAN 2 sebanyak 51 siswa, MAN 3 sebanyak 28 siswa serta MAN Laboratorium sebanyak  2 siswa. “BAZNAS Provinsi Jambi menyalurkan bantuan pendidikan kepada MAN/MAS di Kota Jambi berlokasi di MAN 2 Kota Jambi.  Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” ungkapnya.

        Sementara itu Kepala MAN 2 Jambi, H. Ambok Pera Afrizal,  MA mengaku senang dengan diperolehnya bantuan pendidikan dari BAZNAS Provinsi Jambi, sehingga MAN 2 ikut memperoleh bantuan ini.  Dikatakannya, ini merupakan wujud kepedulian BAZNAS kepada siswa yang berhak menerimanya. 

Yasir, siswa MAN 2 yang menerima bantuan pendidikan BAZNAS mengaku senang dan bangga memperoleh bantuan pendidikan ini.  Bantuan ini dikatakannya dapat menunjang kebutuhan sekolah. “Terima kasih, kami akan menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," tandasnya.

        Kegiatan ini dirangkai juga dengan kunjungan ke Taman MAN 2 kota Jambi.  Yang mana,  taman tersebut baru selesai di bangun. Taman MAN 2 Kota Jambi ini sebagai salah satu kebanggaan yang dimiliki MAN 2 Kota Jambi. (azz)