Bupati Masnah Buka Diklat Penguatan Kepala Sekolah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi

Selasa, 29 Oktober 2019 - 11:12:55 - Dibaca: 923 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penguatan Kepala Sekolah di lingkupan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Muarojambi. 

Acara pembukaan Diklat dilaksanakan di Hotel Ratu Telanaipura Kota Jambi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Kepala Dinas PdK Muarojambi Hj Erwanisah, Abdul Kamil Marisi M.PdI dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jambi, Kepala Bidang Pengembangan Ketenagaan Dinas PdK Muarojambi Firdaus dan juga para Kepala Sekolah peserta Diklat.

Bupati Muarojambi dalam sambutannya menyebut bahwa kepala sekolah adalah kunci untuk memajukan mutu pendidikan di sekolah. Kepala sekolah yang berkualitas akan dapat menjadikan guru dan para staf yang dipimpinnya profesional serta peserta didiknya cerdas.

"Kepala sekolah menjadi ujung tombak majunya sekolah yang ada di Muarojambi, untuk itulah pentingnya diklat penguatan kepala sekolah ini. Apalagi di tengah urgensi dan kompleksitasnya dunia pendidikan saat ini, peran kepala sekolah yang berintegritas sangat diperlukan," kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai tersebut juga memberi masukan serta wejangan kepada para kepala sekolah yang mengikuti Diklat. Bupati sangat berharap, para kepala sekolah di Kabupaten Muarojambi bisa bersama-sama dan bahu membahu memajukan dunia pendidikan Muarojambi agar mampu bersaing terutama dengan sekolah-sekolah yang ada di Kota.

"Dalam sekolah yang terpenting adalah komunikasi dan kerjasama yang baik antara guru, kepala sekolah dan murid sehingga pada akhirnya ke depan dunia pendidikan Muarojambi akan mampu bersaing," pungkas Bupati.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Erwanisah menyebutkan bahwa ada 228 Kepala Sekolah yang mengikuti Diklat Penguatan Kepala Sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan selama delapan hari.

"Para kepala sekolah ini akan dididik tentang tugas manajerial, tugas pengembangan kewirausahaan dan tugas supervisis kepada guru dan tenaga kependidikan. Dan output nya tentu agar para kepala sekolah di Muarojambi menjadi kepala sekolah yang berintegritas dan mampu bersaing memajukan dunia pendidikan di Muarojambi," sebut Kadis singkat. (era)