Bawaslu Jambi Segera Buka Pendaftaran Rekrutmen Panwascam

Minggu, 03 November 2019 - 18:29:58 - Dibaca: 1364 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) segera memulai perekrutan Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Berdasarkan jadwal, Panwascam ini akan dibentuk satu bulan sebelum terbentuknya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan digelar pada Januari 2020 nanti.

Pembentukan PPK ini sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Rofiqoh Febriani, menyebutkan, jika pihaknya saat ini tengah melakukan sosialisasi terkait perekrutan rekrutmen Panwascam dan Panwasdes ini.

"Kita belum bisa memastikan kapan jadwalnya, saat ini kita masih menunggu peraturan Bawaslu ini," katanya.

Dia menyebutkan, mekanisme perekrutan Panwas ini tidak jauh berbeda dengan yang telah dilakukan sebelumnya. Bahkan, juga akan terbuka untuk umum.

"Yang jelas target kita akhir November ini sudah terbentuk untuk Panwas ini. Karena sebelum terbentuknya PPK, maka Panwas harus dibentuk dulu," ungkapnya. (wan)