Delapan Kandidat Akan di Survei

Selasa, 05 November 2019 - 09:17:13 - Dibaca: 683 kali

Google Plus Stumbleupon


FOTO : IST/JE
PENJARINGAN : Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Evi Suherman menerima berkas pendaftaran kandidat petahana Fachrori Umar .
FOTO : IST/JE PENJARINGAN : Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Evi Suherman menerima berkas pendaftaran kandidat petahana Fachrori Umar . / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi sudah merampungkan penjaringan kandidat yang akan bertarung di Pilgub Jambi 2020 mendatang. Hingga pendaftaran ditutup, sebanyak delapan kandidat resmi mendaftar.

Meraka adalah Walikota Jambi Sy Fasha, Bupati Sarolangun Cek Endra, Bupati Merangin Al Haris, Usman Ermulan, Ramli Taha, Anggota DPR RI Bakri, Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri, dan Gubernur Jambi  Fachrori Umar.

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman, mengatakan, hasil penjaringan akan segera disampaikan ke DPP. Kemudian dilakukan survei, sebelum rekomendasi dukungan diberikan kepada salah satu kandidat. “DPP akan lakukan survei yang kemungkinan akan dilakukan pada Desember,” ujarnya Senin (4/11) kemarin.

Hasil survei itu menjadi dasar untuk menuju tiga besar. Mereka yang terpilih selanjutnya akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. “Jadi dari delapan itu mengerucut menjadi tiga besar. Kemudian dilakukan uji kelayakan dan kepatutuan,” ungkapnya.

Anggota DPRD Provinsi Jambi menyebutkan, perlakukan ini juga sama untuk lima daerah yang menggelar Pilkada. Hanya saja saat ini DPW masih menunggu perampungan berkas.  "Kami akan dapatkan berkas itu pada 7 November mendatang," tukasnya. (wan)