Logo Baru Facebook, Pakai Huruf Kapital, Apa Maknanya?

Rabu, 06 November 2019 - 16:42:01 - Dibaca: 671 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA- Media Sosial raksasa, Facebook mengumumkan mengubah logo utamanya dengan huruf kapital. Prubahan ini, mewakili aplikasi milik facebook lainnya yakni instagram dan WhatsApp.

Dilansir dari laman resmi newsroom.fb.com, Facebook mengatakan, hal ini dilakukan agar branding perusahaan yang menjadi jelas tantang produk-produk yang bersal dari Facebook.

“Kami memperkenalkan logo perusahaan baru dan lebih membedakan perusahaan Facebook dari aplikasi Facebook, yang akan mempertahankan brandingnya sendiri,” tulis Facebook.

Logo baru Facebok ini dibuat menggunakan tipografi Graphics Interchange Format (GIF) bertuliskan ‘Facebook’.

GIF berupa tipografi yang menyala dengan berbagai warna itu bertujuan merepresentasikan berbagai macam brand yang dinaungi perusahaan, seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, dan lainnya. Warna biru untuk Facebook, Hijau untuk Whatsapp, merah muda untuk Instagram.

“Orang harus tahu perusahaan mana yang membuat produk yang mereka gunakan. Layanan utama kami meliputi aplikasi Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, Oculus, Workplace, Portal, dan Calibra. Aplikasi dan teknologi ini telah berbagi infrastruktur selama bertahun-tahun dan tim di belakangnya sering bekerja bersama,” tulisnya.

Dikatakan, logo baru ini, akan mulai dipasang beberapa minggu mendatang. “Selama beberapa minggu mendatang, kami akan mulai menggunakan merek baru dalam produk dan materi pemasaran kami, termasuk situs web perusahaan baru

“Perubahan merek ini adalah cara untuk mengomunikasikan struktur kepemilikan kami dengan lebih baik kepada orang-orang dan bisnis yang menggunakan layanan kami untuk menghubungkan, berbagi, membangun komunitas, dan menumbuhkan audiensi mereka,” tulis keterangan tersebut. (dal/fin)

Sumber: www.fin.co.id