Bakri Resmi Lamar Partai Gerindra

Tepis Isu Hanya Cari Sensasi

Selasa, 12 November 2019 - 08:33:20 - Dibaca: 504 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

AMBI- H. Bakri resmi mendaftar di penjaringan partai Gerindra Jambi, Senin (11/11) kemarin. Di dampingi pengurus DPW PAN Provinsi Jambi dan para emak-emak, Bakri menyambangi sekretariat partai besutan Prabowo Subianto di jalan Arif Rahman Hakim, Telanaipura, Kota Jambi.

          Kehadiran Anggota DPR RI Dapil Jambi ini disambut langsung Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH) dan panitia penjaringan. Bersama istri tercinta, Bakri dikalungi bunga berwarna merah sebagai bentuk penghormatan terhadap kandidat bakal calon Gubernur Jambi.

          Kemudian menggelar pertemuan empat mata untuk kemudian dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi. Selanjutnya, di teruskan dengan penyerahan semua berkas pendaftarn kepada panitia untuk segera di proses dan di tindaklanjuti.

          Usai prosesi pendaftaran, Bakri menegaskan jika kedatangannya di Gerindra sekaligus menjawab keraguan berbagai pihak yang menilai dirinya hanya mencari sensasi di Pilgub Jambi. Bahkan untuk membuktikan keseriusannya, Bakri siap hengkang dari Senayan jika aturan mengharuskan dirinya mundur.

Bakri mengaku tidak main-main dalam pencalonannya. Jika memang diizinkan Allah SWT serta didukung partai, ditambah hasil survei maka dirinya siap.  “Kalau nantinya juga harus mundur sebagai anggota DPR RI, itu resiko. Yang jelas, sekali layar terkembang, pantang surut mundur ke belakang,” katanya.

Keputusannya untuk maju di hajatan politik tahun depan karena ingin membangun Provinsi Jambi dengan kemampuan yang dimiliki. Dalam visi misi yang disampaikan di Gerindra, dirinya akan fokus memperjuangkan nasib para petani, baik sawit, karet, dan lainnnya.  "Ini sangat mudah dilakukan, tinggal lagi mau atau tidak melaksanakan," katanya.

Karena itu, Bakri mengharapkan di Pilgub Jambi, koalisi PAN-Gerindra bisa terbentuk seperti perjuangan di Pilpres kemarin. Untuk itu Bakri membuka diri untuk menggandeng kader Gerindra sebagai wakilnya. "Kalau saya kepingin wakil dari Gerindra, silakan tunjuk siapa wakilnya," tuturnya.

Lantas siapa kader Gerindra yang diinginkannya?, Bakri menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus partai berlambang burung Garuda. Kemudian melihat respon masyarakat untuk mengukur popularitas maupun elektabilitas. “Jika sudah ada koalisi kita juga menyerahkannya ke partai untuk diputuskan,” ungkapnya.

Sementara itu, SAH menyambut baik niatan Bakri untuk ikut bertarung di Pilgub Jambi. “Beliau (Bakri, red) telah resmi mendaftar di Gerindra. Ini niat baik membangun Jambi,” katanya.

Tahapan selanjutnya, kata SAH, pihaknya akan segera melakukan survei dan menanyakan kepada masyarakat Jambi apakah setuju jika H. Bakri menjadi Gubernur. “Kita tinggal melihat keinginan masyarakat Jambi,” tukasnya. (wan)