Pemkab Merangin Gelar Upacara Hari Pahlawan

Selasa, 12 November 2019 - 12:42:18 - Dibaca: 17874 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

BANGKO-Pemkab Merangin pada Minggu pagi (10/11) menggelar upacara pengibaran bendera memperingati Hari Pahlawan 2019, di halaman depan Kantor Bupati Merangin.

Pada upacara yang diikuti barisan dari TNI, Brimob, Polisi, Satpol PP, Perhubungan, Korpri, Pramuka dan Pelajar itu, tampil sebagai Inspektur upacara Wabup Merangin H Mashuri.

Wabup dalam pengarahannya membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara. Dikatakan wabup, peristiwa perang mengingatkan, bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja.

Untuk mencapai kemerdekaan itu memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan.

‘’Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Bangkitkan semangat berinovasi bagi anak - anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,’’ujar Wabup.

Jika dahulu lanjut wabup, semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahakan nyawa, sekarang dengan cara menorehkan prestasi, memberikan kemaslahatan, membawa harum nama bangsa.

‘’Peringatan Hari Pahlawan dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai Tanah Air dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai akhir hayat,’’tegas Wabup.

Usai upacara wabup bersama Forkopimda Merangin memberikan santunan Tali Asih kepada para Veteran Merangin. Ada lima orang Veteran Merangin yang hadir pada upacara bendera peringatan hari Pahlawan 2019.

Sebanyak lima orang Veteran itu, A Kadir, A Bakri Rohmat, Wamali, Suripto dan Toher Toha yang masih berdiri gagah saat mengikuti jalannya upacara yang berlangsung khidmat tersebut.

Selanjutnya wabup dan rombongan bertolak ke Makam Pahlawan Patriot Bhakti untuk ziarah bersama. Tampil sebagai Inspektur upacara ziarah bersama itu, Kapolres Merangin AKBP Muhammad Lutfi.

Ziarah bersama tersebut diakhiri dengan penaburan bunga ke makam para Pahlawan yang dilakukan Wabup, Forkopimda dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin  yang hadir. (tgh)

 
 
 
 
3