Bupati dan DPRD Sahkanb APBD Muarojambi Rp 1,5 Triliun

Rabu, 27 November 2019 - 14:14:50 - Dibaca: 493 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI - Setelah melewati proses pembahasan anggaran yang alot dan makan waktu, akhirnya APBD Muarojambi resmi diketok palu. APBD Muaro Jambi tahun anggaran 2020 diproyeksi sebesar Rp.1.577 triliun. Pengesahan ini dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD Muaro Jambi Rabu (27/11/19) yang beragendakan pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap pengesahan RAPBD Tahun Anggaran 2020.

 APBD Muarojambi Tahun 2020 terdiri dari Anggaran pendapatan sebesar Rp1,517 Triliun yang mencakup Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp 99 Miliar, Dana Perimbangan Rp.1,117 Triliun dan Lain-lain Pendapatan yang Sah diproyeksi Rp.3,861 Miliar dengan rencana belanja diproyeksi sebesar Rp1,577 Triliun. Rencana belanja ini terdiri dari Belanja Tidak Langsung diproyeksi sebesar Rp 829,701 Milliar, Belanja Langsung Rp 749,09 Milliar, Pembiayan Daerah Rp 60,177 Miliar dan Estimasi silpa Rp 65,177 Milliar.

Dalam pandangan fraksi, delapan fraksi yang ada di DPRD Muaro Jambi menyatakan setuju atas RAPBD 2020 tersebut namun disertai dengan catatan, masukan serta saran. Seperti Fraksi PDI-P melalui jubirnya Hermanto. Partai moncong putih ini memberi setidaknya beberapa catatan kepada Pemkab Muaro Jambi. "Bupati harus pro aktif terhadap pengawasan proses penganggaran. Terjadi ketidaksinkronan penjelasan OPD dan TAPD. Bagaiman proses asistensinya. Selain itu juga tentang sinkronisasi Jamkesda ke BPJS, efektivitas dan efisiensi anggaran," kata Hermanto.

 Sementara Bupati Muarojambi dalam sampaiannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak. Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Dewan yang terhormat dan juga para OPD. "APBD telah disahkan. Saya sampaikan terima kasih kepada Dewan dan tim TAPD, kelihatan sekali wajah-wajah lelah dan kurang tidur. Ini semua demi Muarojambi. Kami apresiasi yang setingginya khusus kepada Dewan, masukan yang diberikan Insha Allah ke depan akan kita evaluasi. Terima kasih sekali lagi atas komitmen kita bersama dan tepat waktunya pengesahan RAPBD ini," sebut Bupati.(era)