Pedayung Jambi Sumbang Medali Emas SEA Games 2019 di Filipina

Minggu, 08 Desember 2019 - 19:23:37 - Dibaca: 642 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Sebanyak 7 emas 3 perak dan 1 perunggu dipersembahkan pedayung pedayung asal Jambi di SEA Games XXX 2019 Manila. Tim Indonesia secara keseluruhan meraih 10 medali emas, 6 perak dan 1 perunggu.

Pengprov PODSI Jambi meloloskan 5 pedayungnya yang langsung ditangani pelatih Jambi, Roinadi. "Alhamdulillah, team Dayung Jambi ikut menjadi bagian dari kesuksesan team dayung Indonesai di Sea Games 2019 Filipina dengan memperoleh 10 medali emas, 6 perak dan satu perunggu. Terima kasih atas dukungan dari semua pihak terutama Koni Provinsi Jambi, Pengprov Podsi Jambi, dan Pemrov Jambi" ungkap pelatih Dayung Jambi, Roinadi kepada Humas KONI Provinsi Jambi, Fitriani Ulinda melalui video call, Minggu (8/12).

Selain Riska Adriyani yang meraih 1 emas dan 3 perak, pedayung lainnya, Mutiara meraih1 perunggu di nomor Rowing Singel Scull. Menyusul Dedi Saputra meraih 3 emas 1 perak, Abdurahim 4 emas 1 perak dan Joko Andriyanto 4 emas 1 perak.

"Medali diraih melalui nomor perorangan dan beregu. Pedayung putra semua turun di nomor beregu," jelasnya.

Roi mengatakan tim dayung akan kembali ke tanah air untuk selanjutnya masing masing memperkuat kontingennya pada Kejurnas Dayung di Karawang Jawa Barat, pertengahan Desember. "Kami harus persiapan Kejurnas dayung untuk merebut tiket ke PON XX/2029 di Papua," jelasnya.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, H Indra Armendaris mengaku sangat bangga atas hasil tersebut. "Hebat Indonesia, dan atlet Jambi juga hebat," katanya.

Perolehan hasil tim dayung Indonesia yang diperkuat atlet atlet dari Jambi itu ikut mengharumkan nam Indonesia. "Alhamdulillah, terima kasih atas kerja keras para atlet dan pelatih," katanya. (*/wan)