PDIP Tak Istimewakan Gibran bin Jokowi di Pilwako Solo

Senin, 09 Desember 2019 - 05:45:32 - Dibaca: 394 kali

Google Plus Stumbleupon


Gibran Rakabuming Raka. Foto : Ricardo/JPNN.com
Gibran Rakabuming Raka. Foto : Ricardo/JPNN.com / Jambi Ekspres Online

JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming, akan segera mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo. Menurut Hasto, saat ini Gibran sudah menjadi kader PDIP.


"Kami baru membuka pendaftaran di tingkat DPD atau provinsi, dan direncanakan pada minggu depan. Berdasarkan informasi yang kami terima, Mas Gibran nanti akan mendaftarkan di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah," kata Hasto di sela kunjungannya di Jember, Jawa Timur, Minggu (8/12).

Ketika ditanya apakah ada pengaruh politik Jokowi terhadap pencalonan Gibran, Hasto memastikan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menerapkan kesetaraan. PDIP, katanya, menjunjung tinggi setiap warga negara yang memenuhi persyaratan untuk memilih sekaligus dicalonkan.


"Hak itu melekat tanpa dibeda-bedakan dia anak siapa. Toh Mas Gibran juga mengikuti proses, mekanisme yang berlaku sama bagi semua, tanpa dibeda-bedakan antara anak presiden atau tidak," kata Hasto.

Gibran Rakabuming sebenarnya sudah mencoba mendaftar di DPC PDIP Kota Solo. Namun, dia telat sehingga pintu pendaftaran berikutnya adalah di DPD PDIP Jawa Tengah dan di kantor pusat partai. (tan/jpnn)

sumber: www.jpnn.com