BWF World Tour Finals 2019: Pecundangi Chen Long, Anthony Ginting Jaga Asa ke Semifinal

Kamis, 12 Desember 2019 - 13:52:27 - Dibaca: 13248 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online
GUANGZHOU – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan pada pernampilan keduanya di penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019. Menghadapi jagoan tuan rumah, Chen Long di Tianhe Gymnasium Guangzhou, Kamis (12/12/2019) siang, Ginting menang straight set.
 

Anthiny Ginting yang pada pertandingan pertama kalah rubber game lawan Chou Tien Chen dari Taiwan, kali ini bermain lebih taktis.

Pebulutangkis 23 tahun asal Cimahi itu unggul jauh 11-4 saat interval. Sementara Chen Long yang merupakan juara dunia dua kali itu, sering melakukan keselahan sendiri dan kontrol bola tak akurat.

Tunggal putra Tiongkok, Chen Long.

Prolehan poin Ginting terus melaju. Chen Long sempat memberikan perlawanan saat Ginting sudah mencapai game point. Tapi akhirnya tunggal putra Indonesia yang memenangkan gim pertama dengan 21-12.

Memasuki gm kedua, Ginting belum menurunkan tempo permainan. Saat interval masih mampu unggul jauh 11-6.

Anthony Ginting terus menjaga keunggulannya dan akhirnya memenangkan gim kedua dengan 21-11. Catatan BWF pertandingan ini berlangsung selama 39 menit.

Kemenangan yang membuka asa bagi Ginting lolos ke semifinal jika mengalahkan jagoan Denmark, Viktor Axelsen, Jumat besok.

(fat/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id