Terang Benderang, Adu Kuat Zulhas vs Amien Rais

Senin, 23 Desember 2019 - 19:46:59 - Dibaca: 1404 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan, ada baiknya Partai Amanat Nasional (PAN) melepaskan diri dari pengaruh Amien Rais.


Menurut Dedi, apabila PAN ingin maju, maka perlu dicoba untuk melupakan Amien Rais.

“Satu sisi ada baiknya gerakan membawa PAN terbebas dari bayang-bayang Amien Rais,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Senin (23/12).
Sebelumnya, rapat harian DPP PAN pada Jumat (20/12) untuk membahas Kongres dengan agenda memilih ketua umum, dikabarkan ricuh.

Beredar kabar, Zulkifli Hasan walk out saat memimpin rapat karena kubu Amien terlalu mengintervensi jalannya rapat untuk menentukan lokasi kongres.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengemukakan, tindakan Zulkifli Hasan dan para pendukungnya untuk lepas dari pengaruh Amien Rais ini patut diapresiasi.
“Ini langkah bagus agar menjadi partai modern,” jelas Adi.

Soal kabar ricuhnya rapat di DPP, menurut Adi, disebabkan mulai mengerasnya friksi di internal PAN yakni kubu Zulkifli Hasan dan Amien Rais.
“Pro-Zulhas versus loyalis Amien Rais. Peta politiknya terang benderang. Tinggal adu kuat siapa yang menang,” tandas Adi. (tan/jpnn)

sumber: www.jpnn.com