Meradang Lihat Ulah Pendukung Zulkifli, Amien Rais: Ini Bukan Partai Kampungan!

Senin, 23 Desember 2019 - 19:52:56 - Dibaca: 3841 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA - Emosi Amien Rais sempat tersulut saat melihat kelakuan sebagian kader PAN yang hadir dalam pembukaan rapat kerja nasional di Hotel Milenium, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12).


Ketua dewan kehormatan PAN itu menghardik para kader yang berulang kali meneriakkan kata "lanjutkan" di arena rakernas.

"Lanjutkan itu belum tentu ya, jangan mendahului takdir. Anda jangan sorak-sorak seperti itu, tidak layak. Ini bukan partai kampungan!" ujar Amien dengan nada tinggi.
Para kader yang disemprot Amien Rais itu adalah para pendukung Ketua Umum Zulkifli Hasan. Seperti diketahui, Zulkifli kabarnya bakal maju lagi dalam pemilihan ketua umum PAN periode 2020-2025

Teriakan "lanjutkan" awalnya bergema ketika Zulkifli menyampaikan pidato pembukaannya. Para kader itu makin bersemangat ketika Zulkifli menyinggung soal agenda pemilihan ketua umum PAN di kongres mendatang.

Masalahnya, teriakan-teriakan tersebut ternyata terus bergema saat Amien Rais memberikan sambutan. Awalnya, pendiri PAN tersebut nampak bijak merespons dukungan kader terhadap Zukifli tersebut.
Amien menyebut adanya teriakan-teriakan dukungan tak ubahnya seperti suasana kongres partai. "Saudaraku, saya tadi ada teriakan lanjutkan-lanjutkan sudah seperti kongres ya. Kalau hasil akhir yang tahu hanya Allah SWT. Boleh anda (teriak) lanjutkan atau tidak lanjutkan, satu periode, saya hanya tersenyum karena sudah ada di lauhul mahfudz siapa yang akan jadi ketua umum kita nanti," kata Amien.

Namun, kegeraman Amien memuncak saat teriakan itu terus terdengar tatkala dirinya tengah membacakan doa di penghujung sambutan. Kata-kata bernada tinggi pun akhirnya keluar dari mulut Amien untuk menghentikan aksi para pendukung Zulkifli tersebut. Suasana rakernas pun berangsur kondusif kembali. (ant/dil/jpnn)

sumber: www.jpnn.com