Kerap Mangsa Ternak, Seekor Macan Akar Ditembak Warga Pulmen Kumpeh

Rabu, 25 Desember 2019 - 17:29:44 - Dibaca: 3395 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI- Masyarakat Desa Pulau Mentaro (Pulmen) Kecamatan Kumpeh Muaro Jambi beberapa hari belakangan ini diresahkan dengan munculnya seekor macan akar yang kerap kali mengintai hewan ternak masyarakat.

Merasa terganggu dengan keberadaan macan akar di pemukiman tersebut, Selasa (24/12) malam, warga melakukan pengejaran terhadap hewan ini, dan dari informasi yang didapat macan akar tersebut tewas ditembak dibagian kepala.

Masril, Kades Pulau Mentaro saat dikonfirmasi harian ini mengatakan bahwa memang benar dirinya mendapat informasi macan akar yang berkeliaran di pemukiman warga, namun soal hewan tersebut diburu dan ditembak dirinya belum mengetahui secara pasti.

"Iya memang ada Macan akar yang berkeliaran mengintai ternak warga, semalam kabarnya diburu oleh warga, namun apakah dapat atau tidak saya belum tahu secara pasti,"jawabnya.

Dari video yang tersebar di Media Sosial tampak macan akar ukuran besar tersebut berhasil dilumpuhkan oleh warga dan tubuh hewan tersebut tampak tak lagi dapat melakukan perlawanan.(era)