Ini Kronologis Lengkap dan Keterangan BPBD, Polres Terkait Warga yang Hilang di Danau Kaco

Kamis, 02 Januari 2020 - 16:49:40 - Dibaca: 2202 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Hingga Kamis (02/12) pukul 14.00 Wib, tim gabungan dari BPBD Kerinci, Tim SAR, Polri dan TNI, bersama dengan masyarakat Lempur dan keluarga korban masih melakukan pencarian Al Mughoni (17), salah seorang warga RT 03 Karya Bakti Dusun Rawa Inum, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh yang hilang di objek wisata Danau Kaco.

BACA JUGA : Breaking News !!! Warga Sungai Penuh Dikabarkan Hilang di Danau Kaco Lempur

Informasi yang berhasil dihimpun dari Angga, Kerinci Expedition mengatakan bahwa kejadian itu bermula pada Rabu (01/01) sekira pukul 05.40 wib. Informasi dari Sekdes Tara Ujo Lempur bahwa di kabarkan adanya 1 orang pelajar Kelas 12 SMAN 2 Sungai Penuh, warga Desa Karya Bhakti, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh.

Sekira pukul 11.00 wib, korban dan 3 teman nya berangkat dari Benteng Desa Manjuto Lempur menuju tempat wisata Danau Kaco dengan berjalan kaki dan Sepeda Motor yang digunakannya dari Kota Sungai Penuh di titipkan dan di Parkir di Benteng Desa Manjuto Lempur.

Pada Pukul 13.00 wib sambung Angga, korban dan temannya sampai di Danau Kaco, dan pada pukul 16.10 wib korban dan temannya ingin pulang menuju Benteng di perkirakan Sampai di Benteng Manjuto Lempur sebelum Magrib.

"Dalam perjalanan pulang sesampainya di Kawasan Mupening, sebutan warga setempat, yaitu pertengahan antara Danau Kaco dengan Benteng Desa Manjuto pada saat menyeberangi sungai Ulu ayik, korban lebih dulu berjalan dan meninggalkan teman teman nya yang masih di belakang dengan kira kira jarak 100 meter," bebernya.

Namun pada Pukul 18.10 Wib lanjutnya, 3 orang temannya Sampai di Benteng Desa Manjuto Lempur, dan tidak menemui korban baik di Benteng Manjuto maupun selama di perjalanan dari Kawasan Mupening sampai di Benteng Desa Manjuto.

"Akhirnya, Ketiga temannya melaporkan kejadian ke warga Lempur, dan dilakukan pencarian," ungkapnya.

Terpisah Kepala BPBD Kerinci, Darifus, mnegatakan usaha pencarian terus dilaksanakan dikoordinir BPBD Sungai Penuh. "Kita hanya membantu proses pencarian saja," ucapnya.

Hal senada juha dibenarkan Kapolres Kerinci, AKBP Heru Ekwanto melalui Kapolsek Gunung Raya, IPTU Hustoto.

"Iya, setelah kita dapat informasi dari masyarakat kemaren, kita langsung turun kelokasi bersama masyarakat. Dan sekarang, tim SAR juga udah turun," kata Kapolsek.(adi)