Pelantikan Rektor Terpilih Unja

Tinggal Tunggu Jawaban Menteri

Jumat, 17 Januari 2020 - 06:16:37 - Dibaca: 566 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Kepastian pelantikan Rektor terpilih Universitas Jambi (Unja) periode 2020 hingga 2024 Prof. Sutrisno belum dijawab oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Hasil pemilihan terakhir sudah dikirim Ketua Senat dan Ketua Panitia Pemilihan Rektor ke Kemendikbud pada Senin (14/1) lalu.

Jadwal pelantikan menjadi penting, karena masa jabatan Rektor Unja saat ini Prof. Johni Najwan akan habis pada 27 Januari mendatang. Jika proses pelantikan terlambat, bisa saja rektor Unja dijabat pelaksana tugas (Plt) untuk sementara.
Ketua Senat Unja, Prof. Amri Amir mengatakan, jadwal pelantikan akan ditentukan oleh Menteri. Dan pihaknya hanya mengantarkan hasil pemilihan terakhir ke Kemendikbud.

“Sudah kita antar Senin (14/1) kemarin, tepatnya melalui Sekretaris Menteri karena Menteri dan Sekjen ada kesibukan,” katanya.
Selanjutnya sebut Prof Amri Amir, pihaknya akan menunggu kabar. “Nanti akan dikabarkan pelantikan, karena masa jabatan akan habis juga pada 27 Januari,” ujarnya.
Jika tidak kunjung dilantik hingga tanggal 27 nanti, Amri tak mengelak akan ada Plt Rektor Unja. “Tapi biasanya tepat waktu pelantikannya, kalau kosong ada Plt nantinya yang jabatan setara Eselon IA di Kementerian,” jelasnya. (aba)