Nur Tri Kadarini Dengarkan Keluh Kesah dan Aspirasi Guru Honorer

Sabtu, 18 Januari 2020 - 07:46:33 - Dibaca: 613 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Anggota DPRD Provinsi Jambi, Nur Tri Kadarini mendengarkan aspirasi puluhan guru honorer. Ini setelah mereka yang tergabung dalam Aliansi Honorer Nasional (AHN) mendatangi gedung DPRD Provinsi Jambi, Jum’at (17/1).

Kedatangan mereka juga disambut Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto. Mereka berkeluh kesah terkait nasib para tenaga honorer dari berbagai daerah dalam Provinsi Jambi.

“Mereka menyampaikan keluh kesah. Pertama meminta mendorong agar bisa diangkat menjadi Aparat Sipil Negera (ASN),” ujar Nur Tri Kadarini.

Disamping itu juga terkait persoalan penataan tenaga honorer. Karena ketika ada penerimaan akan jelas terlihat siapa yang seharusnya di dahulukan.

“Kemudian terkait kesejahteraan. Bagaimana mereka bisa melaksanaakan tugas dengan nyaman dan memiliki jaminan kesehatan,” kata anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi tersebut.

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku akan memperjuangkan asprasi para tanaga honorer sejuah itu menjadi kewenangan Provinsi Jambi. “Tapi teknisnya tentu perlu pembahasan lebih lanjut agar tidak menjadi persoalan di kemudian hari,” tukasnya. (aiz)