Terminal Bayangan Masih Marak di Kota Jambi

Sabtu, 18 Januari 2020 - 08:05:58 - Dibaca: 769 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Kepadatan Kota Jambi diperburuk dengan adanya terminal bayangan. Ada puluhan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang setiap harinya mangkal di kawasan WTC Kota Jambi dan Simpang Kawat Kota.

Dinas Perhubungan Kota Jambi kerap melakukan penertiban, dengan penindakan mulai dari gembos hingga tilang. Namun, kondisi itu terus saja berulang. Memang penertiban itu dilakukan tanpa solusi. Para pemilik angkutan tidak disediakan tempat selayakanya. Terminal type B (Sijenjang) tidak berfungsi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Shaleh Rido ketika dikonfirmasi mengaku, aktifitas terminal bayangan masih marak. Ada kendala yang menghadang penertiban terminal bayangan tersebut. Terminal type B Sijenjang belum difungsikan.

Shaleh Ridho menyebutkan, terminal type B belum efektif dan belum difungsikan Pemerintah Provinsi Jambi. “Harusnya mereka stay di terminal perbatasan kota,” katanya.

Diungkapkannya, untuk penanganan jangka pendek pihaknya masih terus melakukan penertiban. Petugas Dishub setiap harinya melakukan patroli. (hfz)