Pemkot Jambi Tambah CCTV di Enam Simpang

Jumat, 07 Februari 2020 - 11:02:11 - Dibaca: 1327 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Perhubungan akan menambah sebanyak 6 CCTV di beberapa simpang di Kota Jambi. Hal tersebut supaya titik-titik kemacetan dapat terpantau dan menjaga kelancaran lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Shaleh Ridho mengatakan, saat ini tersedia 10 alat Sistem Kendali Lalu lintas Kendaraan atau Area Traffic Control System (ATCS). Alat ini adalah pengendalian lalu lintas dengan menyelaraskan waktu lampu merah pada jaringan jalan raya dari sebuah kota.

Selain itu juga ada 19 simpang yang dipasang CCTV yang ada di Kota Jambi.
Tahun 2020, Dinas Perhubungan Kota Jambi berencana akan menambah 6 simpang lainnya yang diterapkan sistem ATCS.

"Paling sering dilakukan seperti ketidaktertiban mengenakan helm dan memasang spion bagi para pengguna roda dua. Sedangkan para pengguna roda empat tidak menggunakan seatbelt atau sabuk keselamatan, serta berputar arah di sembarang tempat," katanya.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan akan menambah ATCS pada 6 Simpang. Jika saat ini sudah ada 10 dan akan ditambah 6, maka, totalnya ada 16.

"Secara keseluruhan sudah 50 persen dari total 33 simpang lampu merah yang ada. Kalau untuk peningkatan lampu merah di tahun 2020 ini kita dari Dishub dengan Kementerian itu menambah sekitar 6 simpang,“ujarnya. (hfz)