Tak Sumbang Gol, Lionel Messi Cukup Catat 3 Assist Buat Barcelona

Senin, 10 Februari 2020 - 08:27:07 - Dibaca: 1269 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SEVILLA - Lionel Messi masih menjadi dewa buat Barcelona. Meski tak menyumbang sebiji gol pun, tetapi Messi membuat tiga assist untuk tiga gol yang dicetak Barcelona ke gawang tuan rumah Real Betis dalam pekan ke-23 di Benito Villamarin, Senin (10/2) dini hari WIB.


Barcelona masuk gelanggang dengan beban tertinggal enam poin dari Real Madrid setelah si pemuncak klasemen menang meyakinkan 4-1 atas tuan rumah Osasuna dalam pertandingan yang dilangsungkan beberapa jam sebelumnya.

Barca bahkan setempat tertinggal lebih dulu oleh Betis gara-gara gol tendangan penalti Sergio Canales menyusul hand ball oleh Clement Lenglet.

Tim tamu tersentak untuk cepat merespons ketertinggalan itu lewat gol Frenkie de Jong yang menuntaskan assist sempurna Messi dari umpan panjang. De Jong mengontrol lebih dahulu bola umpan dari Messi itu dengan dadanya untuk kemudian dia akhiri dengan tendangan voli yang tak bisa dihalau kiper Betis Joel Robles.

Barca sepertinya akan berbalik unggul, tetapi sebuah umpan buruk di lapangan tengah memicu tuan rumah melancarkan serangan balik yang berakhir dengan gol Nabil Fekir guna membawa Betis kembali unggul 2-1.

Betis tinggal beberapa detik saja mengakhiri laga babak pertama, tetapi tendangan bebas Messi yang menusuk areanya tepat jatuh kepada Sergio Busquets yang dengan dingin dia ubah menjadi gol dan untuk kedua kalinya Robles harus menyaksikan Barcelona menyamakan kedudukan tepat sebelum turun minum.

Robles lalu melakukan dua penyelamatan gemilang yang mementahkan upaya Messi dalam 15 menit pertama babak kedua ketika Barcelona mendominasi lapangan, tetapi tak kunjung menciptakan gol.

Lenglet akhirnya menciptakan gol penentu kemenangan Barcelona lewat tandukannya pada menit ke-70 ketika melompat untuk menyambut umpan silang Messi.

Kedua tim harus bermain dengan sepuluh orang sesaat setelah Barca berbalik unggul setelah Fekir menerima kartu kuning kedua karena memprotes wasit dan Lenglet yang juga memperoleh kartu kuning kedua akibat mengganjal Joaquin.

Hasil pertandingan ini memastikan Barca kembali berselisih tiga poin dari Real Madrid. (antara/jpnn)

sumber: www.jpnn.com