119 Siswa MAL Jambi Ikut Wisuda Tahfizh

Selasa, 18 Februari 2020 - 19:01:24 - Dibaca: 502 kali

Google Plus Stumbleupon


Kepala MAL bersama majelis guru dan undangan foto bersama siswa yang ikut wisuda tahfiz
Kepala MAL bersama majelis guru dan undangan foto bersama siswa yang ikut wisuda tahfiz / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Madrasah Aliyah Laboratorium (MAL) Kota Jambi pada Sabtu, 15 Februari 2019 menggelar wisuda tahfiz angkatan ke-3. Dimana pada wisuda kali ini diikuti sebanyak 119 siswa dan mereka diwisuda dengan hafal mulai dari 1 juz hingga 5 juz Alqur’an.

Kegiatan dihadiri Rektor UIN STS Jambi yang diwakili Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN STS Jambi, Wakil Walikota Jambi, perwakilan Kemenag Provinsi Jambi dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Jambi, DR.dr H Maulana MKM. Mengatakan bahwa Pemerintah Kota Jambi berusaha menyetarakan antara pembangunan fisik dan akhlak juga budaya.

“Hal ini sangat penting karena dengan pembangunan fisik kota yang baik saja tidak bisa berjalan baik, apabila tidak diseimbangkan dengan pembentukan akhlak yang baik di masyarakat khususnya anak - anak muda,” aku Maulana.

Hal ini diaminkan Kepala MAL Kota Jambi, Habib Muhammad, SAg, MAg. Karena pembentukan akhlak khususnya dalam penghafalan Alqur’an ini adalah salah satu program unggulan dari MAL Kota Jambi.

Pihaknya akan terus melahirkan para tahfiz dan diharapkan juga akan lahirnya pemuda pemuda yang baik, sehingga dapat mendorong dan menjaga pembangunan Kota Jambi untuk menjadi lebih baik ke depannya.

“Ini salah satu program unggulan MAL Kota Jambi, karena disamping memberikan pengetahuan umum pengetahuan keislaman sangat penting diterapkan bagi siswa. Apalagi kami adalah madrasah binaan UIN STS Jambi,” bebernya.

Kegiatan dalam kegiatan ini juga dilaksanakan bazar dan pentas seni (Pensi) pada Senin (17/2) di lapangan MAL Kota Jambi. Berbagai perlombaan yang akan dilaksanakan antara lain, ceramah tingkat SMP dan SMA, nasyid, vocal solo, komedi tunggal, baju unik dan flash moop. (uci)