MAN Insan Cendikia Jambi Gelar Pelatihan Evaluasi Dalam Kurikulum 2013

Selasa, 18 Februari 2020 - 19:09:40 - Dibaca: 882 kali

Google Plus Stumbleupon


Kakanwil Kemenag Jambi, Kasi Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah dan Kepala MAN IC Jambi foto bersama peserta pelatihan.
Kakanwil Kemenag Jambi, Kasi Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah dan Kepala MAN IC Jambi foto bersama peserta pelatihan. / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Jambi (Drs. H. Muhamad, M.Pd.I) membuka kegiatan Pelatihan Evaluasi Dalam Kurikulum 2013 di V Hotel pada 1 Februari 2020.

Kegiatan ini dihadiri Kakan Kemenag Kabupaten Muaro Jambi yang diwakili (Muhsin, MPd.I), Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Propinsi Jambi (DediIramaSilalahi, S.Sos, M.A.B) dan KetuaKomite MAN Insan Cendekia Jambi (Dr. M. Siddik).

Dalamsambutannya Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi (Drs. H. Muhamad, M.Pd.I)vmengatakan, sebagai tenaga pendidik baik di Insan Cendekia ataupun reguler, guru memiliki tanggungjawab luar biasa.

“Sayayakin MAN Insan Cendekia memiliki peningkatan dari waktu ke waktu, namun kita tidak boleh lengah dan terus waspada karena system pendidikan terus berkembang,” ujar Muhammad kemarin.

Selain itu beliau berharap untuk tahun depan acara Pelatihan Evaluasi Dalam Kurikulum 2013, tidak hanya dihadiri oleh Madrasah Negeri yang terdekat dengan MAN Insan Cendekia Jambi, namun diikuti oleh seluruh Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta se Provinsi Jambi.

Hal ini sejalan dengan pendapat Kepala MAN Insan Cendekia Jambi (Zakiah, S.Ag, S.Pd, M.E.Sy) bahwa Pelatihan Evaluasi Dalam Kurikulum 2013 merupakan langkah positif dalam upaya meningkatkan kompetensi guru dan juga prestasi siswa melalui Ujian Nasional.

“Dengan hal ini guru diharapkan mampu menyampaikan konsep yang tepat dalam membimbing siswa untuk memahami dan mengerjakan soal-soal Ujian Nasional,” diakui Zakiah.

Kegiatan Pelatihan Evaluasi Dalam Kurikulum 2013 yang diselenggarakan oleh MAN Insan Cendekia Jambi menghadirkan narasumber Kasi Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah Dr. H. Suwardi dan 10 narasumber dari Puspendik yang diketuai oleh Dra. Persahini Siddik, M.Pd.

Sedangkan peserta kegiatan berjumlah 61 orang dengan rincian 19 orang dari MAN Insan Cendekia Jambi, 10 orang dari MAN Insan Cendekia Batam, 2 orang dari MAN Insan Cendekia Padang Pariaman, 10 orang MA se-Kota Jambi, 10 orang MA se-Kabupaten Muaro Jambi dan 10 orang dari MA se-Kabupaten Batanghari.

Para peserta sangat antusias dengan penjelasan narasumber dan mengucapkan terima kasih kepada MAN Insan Cendekia Jambi yang mengikutsertakan mereka dalam kegiatan ini. (kta)