Bupati Masnah Buka Sosialisasi KUR di Muaro Jambi

Selasa, 18 Februari 2020 - 19:27:53 - Dibaca: 540 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI- Bupati muaro jambi, Hj. Masnah Busro SE secara resmi membuka kegiatan sosialisasi Kredit Usaha Rakyat KUR melalui Dinas Koperindag Kabupaten Muaro Jambi, dimana kegiatan ini dilaksanakan diruang pola kantor bupati bukit cinto kenang pada Selasa (18/2) pagi.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat merupakan program pemerintah yang memberi kemudahan bagi UMKM untuk memperkuat usahanya melalui akses pembiayaan serta investasi yang ditujukan untuk usaha produktif dan layak diberbagai sektor.

 

"Para pemilik UMKM saya harap dapat menggunakan program ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Produk masing masing UMKM,"ujar Bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan, bahwa usaha mikro dan kecil di Indonesia dan khususnya dikabupaten muaro jambi ia pimpin ini, sangat memberikan kontribusi penting bagi pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.akunya.

 

“Namun demikian, usaha mikro dan kecil sering menghadapi berbagai kendala, diantaranya kurangnya informasi maupun akses untuk memperoleh kredit atau pembiayaan yang dapat membantu tumbuh-kembangnya usaha rakyat atau masyarakat,”imbuh Bupati.

Lebih lanjut Dikatakan bupati, bahwa seiring dengan dunia bisnis yang semakin berkembang, tidak hanya usaha-usaha besar yang semakin berkembang, namun usaha mikro dan kecil pun ikut berkembang saat ini.

“Dengan adanya pinjaman KUR yang dikeluarkan oleh bank, masyarakat dapat membangun atau memulai usahanya. Artinya masyarakat tidak perlu takut untuk memulai sesuatu usaha berhubung sudah ada akses modal melalui Kredit Usaha Rakyat,” ujarnya.

Di akhir arahannya Bupati mengatakan kepada OPD terkait diharapkan setelah sosialisasi ini, senantiasa melakukan monitoring dan evaluasi agar pelaksanaan KUR ini terarah dan bermanfaat untuk peningkatan perekonomian masyarakat.(era)