Tegaskan Usung Kader, Edi: Kalau Bukan Gubernur, Wakilnya Harus dari PDIP

Jumat, 21 Februari 2020 - 20:19:09 - Dibaca: 524 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - PDI Perjuangan Provinsi Jambi menegaskan akan mengusung kader di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi pada 23 September mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto ketika dijumpai disela-sela uji kelayakan Pilgub Jambi, Jumat (21/02).

"PDI Perjuangan tentunya akan mengusung kader. Kalau gubernurnya bukan PDI Perjuangan, wakilnya harus dari PDI Perjuangan," tegasnya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi ini juga menyampaikan, jika Fachrori inginnya dengan Safrial silahkan saja terus jalan, begitu juga dengan Al Haris dan Abdullah Sani tentunya silahkan saja.

Namun, Ia juga mengingatkan kalau saat ini PDI Perjuangan hanya mempunyai 9 kursi, tentu masih kekerungan 2 kursi lagi untuk syarat maju di kontestasi Pilgub Jambi.

"Tadi sudah kita tanyakan ke Pak Fachrori, bagaiamana dengan sisa 2 kursi untuk mencukupi persyaratan ini. Begitu juga dengan Al Haris hal yang sama juga kita tanyakan," ujar Edi.

Tidak lucu nantinya, kata Edi, kalau pihaknya memberikan rekomendasi tetapi kandidat nantinya tidak dapat tambahan kursi untuk mencukupi syarat minimal.

"Makanya kita mau pastikan dimana 2 kursinya dahulu dengan bukti surat rekomendasi yang jelas, bukan hanya omongan. Kalau sudah ada baru kita berikan rekomendasi ke kandidat tersebut," pungkasnya. (wan)