Haris-Sani Mesra di Basis PDIP

Senin, 24 Februari 2020 - 10:08:30 - Dibaca: 569 kali

Google Plus Stumbleupon


FOTO : IST/JE
MESRA : Bakal Calon Gubernur  (Bacagub) dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani tampil mersa pada acara HUT Wisnu Murti Provinsi Jambi.
FOTO : IST/JE MESRA : Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani tampil mersa pada acara HUT Wisnu Murti Provinsi Jambi. / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Bakal Calon Gubernur  (Bacagub) dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani kembali tampil mesra jelang Pilgub 2020. Kali ini keduanya tampil bersama pada HUT Wisnu Murti Provinsi Jambi di lapangan Taman Rimba, Kota Jambi, Minggu (23/2).

          Manariknya, Haris dan Sani sengaja memilih menghadiri acara di basis PDI Perjungan yakni Kecamatan Jambi Selatan, Jambi Timur dan Pall Merah. Buktinya di kawasan itu juga didirikan posko perjuangan Safrial yang dalam waktu dekat ini akan diresmikan.

Ribuan massa terlihat memenuhi lapangan taman Rimba di Kota Jambi itu sedari pagi. Saat senam dimulai, massa langsung bergerak dengan semangat, diikuti Al Haris dan Abdullah Sani.

Pengamat politik Muhammad Farisi menilai, kemesraan keduanya tidak menutup kemungkinan ingin menggarap basis PDI Perjuangan di akar rumput. Di tambah lagi, partai berlambang banteng tengah mempersiapkan survei kandidat untuk di usung maju di Pilgub Jambi.

“Bisa saja, ini untuk menyakinkan PDIP Perjuangan bahwa mereka disambut baik di basis partai. Kita tau PDIP saat ini akan melakukan  survey,” ucapnya.

Menurutnya, dukungan PDIP sangat penting untuk memuluskan langkah Al Haris jika dirinya menggandeng Abdullah Sani. Selain karena mesin partai yang kuat, PDIP memiliki kursi besar dan tidak membutuhkan banyak koalisi untuk memenuhi syarat minimal dukungan.

“PDIP itu ada 9 kursi. Jadi Al Haris tentu akan bekerja keras untuk menyakinkan partai agar bisa diusung,” sebutnya.

Untuk diketahui, Al Haris dan Abdullah Sani di gadnag-gadag berpasangan setelah beberapa kali terlihat tampil mesra. Abdullah Sani sendiri sudah menyatakan siap maju sebagai wakil Al Haris di Pilgub Jambi, 23 September 2020.

"Saya sudah daftar di PDIP. Tapi karena saya kader partai, jadi sekarang nunggu petunjuk partai," tukasnya Sani belum lama ini. (aiz)