Kakanwil Kemenag Buka Tes CBT SNPDB MAN IC Jambi

Rabu, 26 Februari 2020 - 15:57:38 - Dibaca: 2992 kali

Google Plus Stumbleupon


Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Kakan Kemenag Muaro Jambi, Kabid Penmad, Kasi Kurikulum dan Kepala MAN IC dan keluarga besar MAN IC Jambi foto bersama
Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Kakan Kemenag Muaro Jambi, Kabid Penmad, Kasi Kurikulum dan Kepala MAN IC dan keluarga besar MAN IC Jambi foto bersama / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Drs. H. Muhamad, MPd.I Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Jambi membuka kegiatan tes CBT Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia di MAN Insan Cendekia Jambi pada Sabtu (22/02) lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh H.Abd. Rahman, MPd.I (Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil KemenagProvinsi Jambi), H. Buhri Y, S.Pd, M.E.I (Kakan Kemenag Muaro Jambi), Dedi Irama Silalahi, S.Sos, M.A.B (Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag)  dan Tim Irjen Kemenag RI se        banyak 4 orang yang diketuai Milha Fitri Hawa.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi (Drs. H. Muhamad, M.Pd.I) mengatakan kepada peserta Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia, dalam pelaksanaan tes diharapkan dilaksanakan dengan jujur, yang menentukan kelulusan peserta adalah peserta itu sendiri, bukan orang lain.

Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia adalah tes seleksi tingkat nasional, maka kerja keras kalianlah yang menentukan kelulusan, Kanwil tidak punya wewenang meluluskan.

“Meningkatkan jumlah siswa yang ingin menempuh pendidikan di MAN Insan Cendekia Jambi akan menjadi bahan evaluasi. Pembangunan MAN Insan Cendekia Jambi juga akan terus dikembangkan agar mampu menampung lebih banyak peserta didik,” ujar Muhammad kemarin.

Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi (Dedi Irama Silalahi, S.Sos, M.A.B) menuturkan dengan banyaknya minat masuk MAN Insan Cendekia Jambi, maka diharapkan tersaring peserta didik yang memiliki potensi kuat untuk masuk MAN Insan Cendekia Jambi, dan membawa nama baik Kemenag Jambi dalam bidang Madrasah.

Sementara itu Kepala MAN Insan Cendekia Jambi (Zakiah, SAg, SPd, M.E.Sy) melaporkan bahwa jumlah siswa keseluruhan yang mendaftar sebanyak 1.261 orang. Dengan rincian pendaftar yang lulus administrasi sejumlah 997 orang dan yang tidak lulus berkas administrasi 264 orang.

Lokasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia Jambi terdapat di 2 lokasi, yakni di MAN Insan Cendekia Jambi sejumlah 755 orang dan di MTsN 2 Kota Jambi sejumlah 199 orang.

Waktu pelaksanaan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia hari Sabtu dan Minggu, 22 dan 23 Februari 2020. Pelaksanaan Tes Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia dilaksanakan dalam 2 hari yang terbagi masing-masing  2 sesi yakni sesi 1 (pukul 08.00 s.d 12.00 WIB) dan sesi 2 (pukul 13.00 s.d 17.00 WIB).

“Selain mempersiapkan peserta didik menjadi intelektual dengan berbasis religius. Kita juga mempersiapkan siswa yang memiliki daya saing dibidang iptek, beriman dan bertaqwa. Hatinya Makkah dan Otaknya Jerman,” pungkasnya.

“Dengan hal ini peserta diharapkan melaksanakan tes dengan jujur dan sportif, mampu menganalisa soal sebelum mengklik jawaban yang dianggap benar,” diakui Zakiah.

Para peserta sangat bersungguh-sungguh dan mempunyai harapan yang luar biasa, semoga bisa menjadi peserta didik MAN Insan Cendekia Jambi. (kta/humas MAN ICJ)