Pasien Permata Hati Bungo Dinyatakan Negativ Terkena Virus Corona

Sabtu, 29 Februari 2020 - 15:03:10 - Dibaca: 3330 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO - Pasien rumah sakit Permata Hati Muara Bungo yang diduga tertular virus corona akhirnya dinyatakan negatif. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Bungo, Safaruddin Matondang, Sabtu (29/2).

Syafarudin Matondang mengatakan pasien sudah diperiksa oleh tim yang didatangkan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. Dari hasil pemeriksaan pasien dinyatakan tidak perlu dirujuk dan sudah diperbolehkan pulang.

"Pasien dinyatakan tidak terjangkit virua corona. Dari hasil pemeriksaan pasien didiagnosis hanya terkena demam akibat ISPA ," ucap dr Syafarudin dalam konferensi pers.

Setelah dinyatakan negatif, Safaruddin menghimbau seluruh masyarakat agar tidak lagi perlu cemas. Pihaknya bersama Dinkes Provinsi Jambi, terus memantau perkembangan virus itu.

"Kami juga menghimbau masyarakat agar selalu berprilaku hidup bersih untuk menjaga kesehatan. Jika ada informasi yang bisa membuat resah, jangan disebarkan dulu. Beritahu tahu kami untuk mencari kebenarannya ," tutupnya.

Untuk diketahui, salah satu pasien rumah sakit Permata Hati suspect virus corona beberapa hari lalu. Untuk mengantisipasi terjadinya penularan, pasien dirawat di ruangan khusus.

Pasien ini dicuragi tertular virus corona oleh pihak rumah sakit bukanya tanpa sebap. Pasien ini dicurigai karena mengalami demam setelah pulang dari Korea beberapa pekan lalu.(ptm)