Modus Pecah Kaca Mobil, Uang 190 Juta Milik Warga Tebo Raib

Rabu, 04 Maret 2020 - 20:34:12 - Dibaca: 1705 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARATEBO - Nasib naas dialami oleh Akmal (40) Warga Balai Rajo, Kecamatan VII Koto Ilir. Uang tunai senilai 190 juta rupiah yang baru diambil dari Bank raib digondol maling dengan cara memecahkan kaca mobil korban.

Informasi yang berhasil diperoleh dilapangan, pencurian tersebut terjadi tadi sore sekitar pukul 15.00 Wib di depan Kantor BRI Cabang Rimbo Bujang tapatnya di Jalan Pahlawan, Kelurahan Wirhoto Agung, Kecamatan Rimbo Bujang. Korban awalnya ngambil uangnya di Bank Mandiri Cabang Rimbo Bujang sebanyak Rp190 Juta. Karena ingin membeali sesuatu di warung, korban kemudian menyimpan uang tersebut di dalam mobil yang diparkirkannya tidak jauh dari warung dan tepat di depan kantor BRI Cabang Rimbo Bujang.

Namun, baru saja korban melangkah ke warung, tiba-tiba datang dua orang bersepeda motor menghapiri mobil korban dan memecahkan kaca pintu depan mobil sebelah kanan. Uang yang disimpan korban di dalam mobil itupun langsung dibawa kabur oleh kedua pelaku. Dengan kejadian tersebut, korban terus melaporkannya ke pihak Polsek Rimbo Bujang.

Kapolsek Rimbo Bujang, Ipyu Joko Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan oleh TKP dan meminta keterangan korban dan beberapa saksi di tempat kejadian.

"Iya benar tadi ada tindak pencurian dengan pemberatan, saat ini kita masih meminta keterangan korban dan saksi-saksi untuk penyelidikan lebih lajut" ujar Kapolsek.

Ditanya terkait kerugian yang diderita korban, Kapolsek mengatakan bahwa dari keterangan korban kerugian sekita 190 juta rupiah. Uang tersebut baru diambil korban dari bank. Modus pelaku dengan melakukan pecah kaca mobil, dimana kaca yang dipecah oleh para pelaku yaitu kaca mobil bagian depan sebelah kanan.

"Modusnya dengan memecahkna kaca mobil yaitu kaca bagian depan sebalah kanan, kalau dari keterangam korban, uang tersebut berjumlah 190 juta yang baru diambil dari bang" tuntas Kapolsek. (bjg)