Dijamu Bupati di Rumdis, Pejalan Kaki Dari Jepara - Gunung Kerinci Raih Penghargaan dan Cinderamata

Rabu, 18 Maret 2020 - 15:19:09 - Dibaca: 1065 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Pendaki asal Jepara, Jawa Tengah, yakni Abu Syamsudin yang berjalan kaki dari Jepara ke Kerinci demi ingin mendaki Gunung Kerinci, dijamu Bupati Kerinci, Adirozal, dirumah Dinas Bupati Kerinci pada Rabu pagi (18/03/2020).

Bahkan pada waktu itu, Abu Syamsudin langsung dijamu dengan sarapan pagi. Bukan itu saja, ia juga mendapatkan sertifikat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kerinci yang telah ikut mempromosikan wisata Kerinci.

Disamping itu, Abu Syamsudin juga mendapatkan cendra mata berupa baju kaos bergambar Danau Gunung Tujuh dan baju batik Kerinci. Selain itu Bupati Adirozal juga menandatangani baju kaos, yang dikenakan Abu Syamsudin.

Ikut dalam acara Silaturahmi dan sarapan pagi ini Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci, Juanda Sasmita, Kabid dan Kasi di Dinas PK Kerinci, Pencinta Alam, Guide yang mendampingi Abu Syamsudin dan pihak Swarga Kerinci.

Bupati Kerinci, Adirozal menyambut baik kedatangan pemuda asal Jepara ini di Kabupaten Kerinci, karena kedatangan Abu Syamsudin ini ke Kerinci dengan berjalan kaki membuat Kerinci menjadi viral di Media Sosial (Medsos) dan semakin dikenal oleh masyarakat di Indonesia.

"Kemarin beliau (Abu Syamsudin) sudah mencapai puncak Gunung Kerinci yang didampingi oleh beberapa guide dan hari ini kita silahturami dan sarapan bersama dengan beliau serta beberapa teman lainya," kata Bupati Adirozal, Rabu pagi (18/03/2020).

Bupati Kerinci Dua Periode ini menyebutkan bahwa Abu Syamsudin sangat takjub dengan keindahan alam yang dimiliki Kerinci, karena selama perjalanan dirinya melihat pemandangan yang indah dan bukit - bukit barisan yang terpampang mengelilingi Kerinci.

"Kita juga sampaikan kepada Abu, selain Gunung Kerinci, masih banyak wisata alam yang dimiliki Kerinci yakni Danau Gunung Tujuh, Danau Kaco dan Air Terjun yang keindahannya tidak kalah dari Gunung Kerinci," sebutnya.

Mantan Wakil Walikota Padang Panjang menambahkan pemuda asal Jepara ini juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kerinci yang telah menyambut baik kedatangannya di Kerinci, karena selama perjalanannya tidak ada permasalahan dan aman - aman saja.

"Beliau salut dengan keramahan warga Kerinci, karena dirinya dilayani dan disambut baik oleh masyarakat, Ia mendoakan semoga pariwisata Kerinci semakin maju," jelasnya.(adi)