Pedas! Didiet Maulana ke Ria Ricis: Mbo Kalau Mau Bikin Sensasi ga Begini Caranya

Selasa, 24 Maret 2020 - 15:41:00 - Dibaca: 494 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA- Desainer muda, Didiet Maulana melontarkan kritik pedas kepada Youtuber Ria Ricis yang nekat melakukan syuting di tengah wabah corona.

Didiet Maulana menilai, apa yang dilakukan Ria Ricis di situasi pandemi sekarang sangat tidak etis. Ketika orang-orang mensosialisasikan soci distancing, Ria Ricis malah melakukan syuting yang memancing warga untuk berkumpul.

“Hallo selamat malam mbaknya dengan belasan juta followers, saya nggak pernah buat-buat kayak gini. Tapi apa yang Anda lakukan itu sangat berbahaya, bukan hanya untuk keluarga Anda tapi masyarakat sekitarnya,” kata Didiet.

Didie Maulana Foto from Instagram

Didiet mengatakan, dia mendengar dari temannya bahwa Ria Ricis kerap kali melakukan syuting meskipun telah diperingatkan warga.

“Menurut teman saya, Anda sudah beberapa kali diperingatkan oleh warga sekitar, namun Anda masih tetap syuting. Dan ini menimbulkan keresahan masyarakat karena mengumpulkan banyak orang di sana. Karena sekarang keadaannya berbeda,” ujar Didiet.

Dia mengatakan, seharusnya Ria Ricis yang memiliki follower belasan juta, memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat, bukan malah seperti mencari sensasi. “Mbo ya kalau mau bikin sensasi nggak begini caranya,” tukasnya.

Ria Ricis baru-baru ini dilabrak tetangganya karena dianggap membuat keresahan dengan melakukan syuting yang memicu perkumpulan. Padahal hal itu dilarang di tengah wabah corona sekarang.

Menurut tetangganya yang bernama Henny Myranda, Ria Ricis sudah berulang kali ditegur oleh warga karena kerap membuat kerumunan untuk syuting. Ia juga mempermasalahkan surat izin sang YouTuber untuk syuting di lingkungannya.

“Kalau memang anda sudah punya izin syuting kenapa waktu kami labrak tadi enggak perlihatkan izin syutingnya? Kenapa kru anda langsung kocar-kacir semua dan bubar. Sekejap rumah anda sepi macam kuburan,” tulis akun facebook Henny Myranda. (dal/fin).

Sumber: www.fin.co.id