Ribuan TKI Asal Kerinci di Malaysia Berada di Zona Merah Corona

Rabu, 25 Maret 2020 - 07:47:47 - Dibaca: 1417 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Sejak berlakunya Lock Down di Negri jiran Malaysia, maka Ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kerinci yang berada di Malaysia mulai mengeluh. Hal tersebut disebabkan, mereka mulai kehabisan bahan makanan dan juga kehabisan uang.

Sehingga, saat ini Ribuan warga Kerinci yang bekerja di Malaysia butuh perhatian Pemerintah kabupaten Kerinci.

Seperti dikatakan M Fajri, Ormas kerinci bersatu yang ada di Malaysia, dimana mereka sudah mulai kesulitan untuk mendapatkan bahan keperluan harian sebab kebanyakan tokoh ditutup. Bukan hanya itu saja, kebanyakan teman yang ada di Malaysia juga mulai kehabisan uang dikarenakan mereka cuti untuk bekerja.

“Kami sudah kesulitan dapat bahan keperluan harian, semenjak Lock down diberlakukan di Malaysia,” ujarnya.

Yang paling menakutkan sambung Fajri, tempat tinggal Ribuan TKI asap Kerinci yang ada di Malaysia saat ini berada diwilayah zona merah corona. Tentunya, sangat butuh perhatian dari pemerintah Indonesia khususnya pemerintah Kabupaten Kerinci.

Dimana, wilayah yang memasuki Zona Merah adalah kawasan Pantai Dalam, Kampung Kerinci, dan Hulu Langat. Tiga wilayah inilah, yang merupakan paling banyak tempat tinggal TKI asal kerinci. "Saat ini, kami warga Kerinci banyak berada dirumah. Semoga, ada tindakan Pemerintah atas kejadian ini," ucapnya.(adi)