MAN IC Jambi Raih Berbagai Prestasi Membanggakan

Rabu, 25 Maret 2020 - 12:34:03 - Dibaca: 4472 kali

Google Plus Stumbleupon


Kepala MAN Insan Cendekia Jambi bersama majelis guru dan TU foto bersama siswa yang meraih berbagai prestasi membanggakan.
Kepala MAN Insan Cendekia Jambi bersama majelis guru dan TU foto bersama siswa yang meraih berbagai prestasi membanggakan. / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Prestasi demi prestasi terus diraih siswa MAN Insan Cendekia Jambi di bawah kepemimpinan Zakiah, S.Ag, S.Pd, M.E. Sy. Prestasi tersebut adalah Juara 1 Grammar Race Bahasa Arab Language Tourney 3-2020 , Juara 3 Story Telling Bahasa Inggris Language Tourney 3-2020, Juara 3 Olimpiade Matematika se- Sumbagsel, Juara II Lomba Olimpiade Matematika dan Fisika dan Juara III Lomba Nasyid.     

Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifuddin Jambi (UIN STS Jambi)  mengadakan Language Tourney 3-2020, bertempat di gedung Prof. Dr. H. M. Chatib Quzwain (Auditorium) UIN STS Jambi Kampus Mendalo, hari Senin – Rabu tanggal 10 – 12 Februari 2020. MAN Insan Cendekia Jambi mendapat juara 1 bidang Grammar Race Bahasa Arab atas nama Agung Alwandi (XI IIS) dengan guru pembimbing Siti Mutabbiah, S.Ag dan juara 3 bidang Story Telling Bahasa Inggris atas nama Ina Rahmawati (XI MIA) dibimbing oleh Didik Setiaji, M.Ed.

Tim nasyid putri MAN Insan Cendekia Jambi berhasil meraih Juara III saat mengikuti Lomba Nasyid tingkat SMA/SMK/MA se-Propinsi Jambi pada Senin, 17 Februari 2020 di MA Labor Kota Jambi yang diketuai Ina Rahmawati (XI MIA) dan beranggotakan Nurmita Luthfiyyah (X IIS), Siti Nasyhiyatul Fadhilah (X MIA), Dian Faridah Harahap (X IIS), dan Syairabanu (X MIA).

          Sementara itu Fierdy Akasya salah seorang siswa MAN IC Jambi berhasil meraih Juara II dalam Lomba Olimpiade Matematika dan Fisika tingkat SMA se-Kota Jambi  pada Sabtu, 18 Januari 2020 di SIT Nurul Ilmi Kota Jambi.

“Alhamdulillah dapat Juara II, terima kasih kepada Kepala MAN Insan Cendekia Jambi ( Ibu Zakiah, S.Ag, S.Pd., M.E.Sy) dan seluruh majelis guru dan civitas MAN Insan Cendekia Jambi serta pihak komite atas doa dan support yang luar biasa, sehingga prestasi ini bisa saya persembahkan untuk MAN Insan Cendekia Jambi khususnya,” aku Fierdy.

Sementara Kepala MAN Insan Cendekia Jambi (Zakiah, S.Ag, S.Pd., M.E.Sy) merasa bangga dengan prestasi yang diraih peserta didiknya tersebut. Diakuinya, siswa tersebut termasuk siswa berprestasi pada bidang akademik di madrasah. Semoga ke depannya bisa meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya.

Kepala MAN Insan Cendekia Jambi (Zakiah, S.Ag, S.Pd., M.E.Sy) mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah ananda raih dan terima kasih telah memberikan yang terbaik untuk MAN Insan Cendekia Jambi. “Tetap semangat mengukir prestasi-prestasi lainnya,” pinta Zakiah.

Sedangkan prestasi lainnya diraih Andi Hisyam Helmi Faalih Fakhruddin Siswa kelas X MIA 2 (Sepuluh) MAN Insan Cendekia Jambi. Ia berhasil menyabet Juara 3 Ajang Olimpiade Matematika se- Sumbagsel di Universitas Jambi yang didampingi oleh Thayyibatul Mubarakah, M.Pd. Andi Hisyam membawa pulang piala (Juara 3) di ajang Olimpiade Matematika X Tahun 2020 di Universitas Jambi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, Kementerian Agama Kabupaten Muaro Jambi, pihak komite MAN Insan Cendekia Jambi, terkhusus  kepada pembimbing dan pendamping,” ujar Zakiah. (kta)