Ini Daftar Pengurus PAN 2020-2025, Nama Amien Rais Menghilang

Rabu, 25 Maret 2020 - 16:26:43 - Dibaca: 773 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA - Partai Amanat Nasional mengumumkan susunan kepengurusan PAN 2020-2025, Rabu (25/3), di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan.


Kepengurusan ini merupakan hasil Kongres PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, yang kemudian telah didaftarkan dan terdaftar di Kemenkumham.

Pengumuman disampaikan langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan disiarkan langsung lewat Facebook PAN.
Zulkifli mengatakan PAN memilih mengumumkan lewat media, dan membatalkan pelantikan yang sedianya akan digelar bersamaan dengan rapat kerja nasional (rakernas) I, karena wabah corona.

"Kami mengikuti imbauan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan juga melihat musibah bersama, oleh karena itu PAN memutuskan kami hanya sampaikan menyampaikan pengumuman pengurus melalui media. Jadi, acara pelantikan, rakernas kami tunda sampai waktu yang belum ditentukan," kata Zulkifli didampingi beberapa pengurus PAN.

Zulkifli menyatakan sebenarnya PAN sudah menyiapkan acara pelantikan sekaligus rakernas, bahkan Presiden Joko Widodo juga sudah diundang dan akan bersedia hadir.
Namun, Zulkifli mengatakan karena persoalan corona, pelantikan dan rakernas itu ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

"Kami patuh, kami ikut, kami fokus untuk menghadapi Covid-19. Kami tunda rakernas dan pelantikan pengurus sampai waktu yang belum ditentukan," ujarnya.


Dalam kepengurusan PAN 2020-2025, Sutrisni Bachir menjabat ketua Dewan Kehormatan PAN didampingi sekretaris Wanhor PAN Sunartoyo.

Pada struktur baru ini Amien Rais tak lagi dipilih menjadi Ketua Dewan Kehormatan. Posisi ini kini dijabat oleh Sutrisno.

Ketua Dewan Pakar Dradjad Wibowo, dan Sekretaris M Najib. Ketua Mahkamah Partai M Ali Taher Parasong. Ketua Majelis Penasihat Partai M Hatta Rajasa, Sekretaris Tjatur Sapto Edy


Ketua Umum Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum Asman Abnur, Yandri Susanto, A Hanafi Rais, Viva Yoga Mauladi, Hafiz Tohir, Nasrullah Larada.

Ketua DPP PAN Epyardi Asda, Bima Arya Sugiarto, Pangeran Khairul Saleh, Ambia B Boestam, Widdi Aswindi, Najib Qodratullah, Zita Anjani, Andi Yuiani Paris, Saleh P Daulay, Yahdil Abdi Harahap, Haerudin, Darlis Pattalongo, Desy Ratnasari, Mumtas Rais, Tutur Sutikno, Noviantika Nasution dan Barnabas Yusuf.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, Wakil Sekjen PAN, Ibnu M Bilaludin, Romy Bareno, Surya Imam Wahyudi, Dian Islamiati Fatwa, Farazandi Fidinansyah, Fikri Yasin, Irvan Herman, Rosaline Irene Rumaseuw, Slamet Nur Achmad Effendy, Farah Puteri Nahlia, Denada Tambunan, M Izzul Muslimin, Athari Gauthi Ardi, Irfan Nuranda Djafar, Sumarsono, Arif Mustafa, Slamet Ariyadi.

Bendahara Umum PAN Totok Daryanto, Bendahara, Nazruddin Dek, Farah Valensiyah Inggrid, Rizky Aljupri, Erwin Izharuddin, Sri Uleng Bakrie, Intan Fauzi, Ekos Albar, Agus Sudarto, Derry Purnamasari, Inge Inkiriwang Jambak, Tri Haryanti, Triyono Wahyudi, Raji N Sitepu, Indra Gobel dan Setyawati Molyana. (boy/jpnn)

sumber: www.jpnn.com