Bungo Juga Perpanjang Libur Sekolah hingga 5 April

Sabtu, 28 Maret 2020 - 09:52:36 - Dibaca: 2725 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO – Pemkab Bungo melalui Dinas PdK sebelumnya sudah meliburkan pelajar selama dua pekan. Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus corona.

‘’Libur sekolah ini kembali diperpanjang sampai 5 April mendatang. Hal ini dilakukan mengingat kondisi penyebaran virus corona (covid-19) yang tak kunjung membaik,’’ sebut Kepala Dinas Pendidikan Bungo, Masril.

Dijelaskannya, sekolah yang diliburkan tersebut adalah tingkat PAUD, TK, SD, MI, SMP, dan MTS. Meskipun tidak masuk sekolah, kata Masril, pelajar dialihkan untuk belajar di rumah.

"Meskipun tidak masuk sekolah diperpanjang sampai 5 April, tapi tetap dengan catatan siswa - siswi diberikan pembelajaran secara mandiri di rumah ," sebutnya.
Masril juga meminta kepada para orang tua murid untuk mengisi waktu ini dengan tetap menyuruh anaknya belajar di rumah. Jangan sampai masa tidak masuk sekolah ini dimanfaatkan untuk kegiatan negativ.

"Kami minta untuk tetap belajar di dalam rumah. Jangan sampai ada yang liburan atau malah pergi pada tempat keramaian. Tujuan diliburkan adalah agar berdiam diri di dalam rumah ," tutupnya. (ptm)