Belum ada Kepastian SKB CPNS Digelar

Sabtu, 28 Maret 2020 - 15:36:01 - Dibaca: 970 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

PANDEGLANG – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di Kabupaten Pandeglang ditunda. Keputusan ini disampaikan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melalui Surat Menpan-RB Nomor B/318/M.SM.01.00/2020 pada 17 Maret 2020 perihal penundaan jadwal SKB seleksi CPNS formasi tahun 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta menerangkan, pemerintah pusat dan daerah secara resmi menetapkan penundaan pelaksanaan SKB CPNS tahun 2019. Agenda SKB yang rencananya akan berlangsung pada 28 Maret 2020 ditunda sampai dengan kebijakan lebih lanjut oleh Panselnas. “Keputusan penundaan SKB CPNS ini dilatar belakangi oleh situasi wabah virus covid-19 yang sudah ditetapkan sebagai bencana nasional,” kata Fahmi, Jumat (26/3).

Dia mengimbau bagi pelamar yang dinyatakan lolos dalam tahapan seleksi SKB pada pengumuman hasil SKD agar tetap memantau website bkd.pandeglangkab.go.id hingga menunggu keputusan Panselnas pelaksanaan SKB. “Bagi para pelamar untuk menunggu keputusan pelaksanaan SKB yang akan diinformasikan kembali. Saat ini kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari Panselnas,” pesannya.

Kasubid Perencanaan Pengembangan Karir BKD Pandeglang Furqon menuturkan, pelaksanaan SKB CPNS belum dapat dipastikan karena saat ini pemerintah tengah fokus menangani wabah virus korona. “Ya, ditunda karena ada korona,” tuturnya.

Dijelaskannya, pemerintah daerah belum mengetahui kapan jadwal SKB dilaksanakan. Hingga saat ini belum ada ketentuan atau kebijakan dari pemerintah pusat bagaimana langkah selanjutnya mengenai hal tersebut. “Belum tahu kapan pelaksanaannya. Belum ada keputusan dan informasi dari pusat. Mungkin sudah aman virus korona, baru SKB bisa dilaksanakan,” jelasnya.

Furkon menerangkan para peserta yang akan mengikuti SKB CPNS mencapai ratusan orang. Dia mengimbau para peserta untuk memantau website resmi BKD. “Peserta SKB ada sebanyak 130 orang. Bagi peserta SKB nanti kalau misalkan jadwalnya sudah ada kami informasikan,” terangnya. (yanadi/hendra)

sumber: www.fin.co.id