Juventus Potong Gaji Cristiano Ronaldo Cs

Minggu, 29 Maret 2020 - 16:05:46 - Dibaca: 877 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

ITALIA – Pandemi virus corona telah memaksa Juventus untuk mengurangi upah para pemain dan staf pelatih mereka. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan telah terkena pemotongan gaji karena virus corona.

Diketahui, raksasa Serie A itu telah mendapat hantaman keras oleh COVID-19, tiga pemain mereka dinyatakan positif terkena penyakit ini, Daniele Rugani, Blaise Matuidi dan Paulo Dybala.

Sejak 9 Maret lalu, Liga Italia memang sudah dihentikan untuk sementara, dalam periode tersebut semua pemain pun ditempatkan dalam masa isolasi.

Tanpa adanya pertandingan sepak bola, Juventus harus mengambil keputusan yang sulit untuk menurunkan upah para pemain mereka dan staf pelatih selama tiga bulan ke depan.

Klub mengakui dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan memberikan penghargaan secara retrospektif kepada mereka yang terkena dampak.

“Klub Sepak Bola Juventus SpA mengumumkan bahwa, karena keadaan darurat kesehatan global saat ini menghalangi kinerja kegiatan olahraga, kami telah mencapai kesepahaman dengan para pemain dan pelatih Tim Pertama mengenai kompensasi mereka untuk bagian residu musim olahraga saat ini.

“Dalam beberapa minggu mendatang, perjanjian pribadi dengan para pemain dan pelatih akan diselesaikan, seperti yang dipersyaratkan oleh peraturan saat ini.

“Efek ekonomi dan finansial dari pemahaman yang dicapai positif sekitar EUR 90 juta untuk tahun keuangan 2019/2020.

“Jika pertandingan musim ini dijadwal ulang, dengan itikad baik, klub akan bernegosiasi dengan para pemain dan pelatih meningkatkan kompensasi berdasarkan persyaratan sesuai dengan dimulainya kembali aktual dan finalisasi kompetisi resmi.

“Juventus ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan pelatih atas komitmen mereka pada waktu yang sulit bagi semua orang,” tulis pernyataan klub, dikutip dari Daily Star.(nie/fin)

Sumber: www.fin.co.id