Cegah Covid-19, Pelajar di Tanjabbar Ditambah Liburnya Dua Pekan

Kamis, 02 April 2020 - 18:55:33 - Dibaca: 2851 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KUALATUNGKAL - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada saat ini akan menambah libur para belajar selama 14 hari kedepan akibat semakin merebaknya virus Corona yang dalam waktu pekan terakhir semakin ganas penyebarannya.

Padahal sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah meliburkan siswa sekolah selama dua minggu dimulai pada 21/3 - 4/4 tahun 2020.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjabbar Martunis M Yunus saat disambangi di kantornya.

Menurutnya, meliburkan siswa tersebut dilakukan menindaklanjuti semakin merebaknya virus yang terus menerus bertambah jumlah penderitanya terutama di Provinsi Jambi.

" sebelumnya kan kita melakukan Rapat Koordinasi yang dilakukan bersama Pemkab Tanjabbar, menindak lanjuti itu melihat kondisi seperti ini kita akan menambah libur 14 hari lagi, " kata Kadis pendidikan dan kebudayaan.

Ia menerangkan bahwa pemberlakukan libur sekolah untuk Paud, TK, SD dan SMP yang ada di Kabupaten Tanjabbar baik Negeri maupun Swasta.

Meskipun siswa diliburkan ke sekolah, siswa tetap diberikan tugas untuk dikerjakan di rumah.

"Untuk SD dan SMP pembelajaran dilakukan dengan cara daring. Mereka bisa mengakses melalui belajar.kemdikbud.go.id," terangnya.

Martunis mengimbau kepada siswa untuk tetap di rumah dan tidak berpergian selama sekolah diliburkan. Hal ini juga diharapkan adanya peran serta orangtua untuk memantau agar anaknya tetap belajar di rumah meskipun sekolah diliburkan.

"Untuk pengawas, pendidik, Kepsek untuk tetap masuk seperti biasa, artinya tidak ada libur," pungkasnya. (Sun)