Segini APD yang Sudah Disebarkan untuk Tenaga Medis di Jambi

Sabtu, 04 April 2020 - 12:54:23 - Dibaca: 395 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid19 Jambi Johansyah mengatakan, pihaknya sudah sudah menyebarkan 1.001 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Rumah Sakit Se- Provinsi Jambi. Jumlah ini dari total 2 ribu APD yang diterima Gubernur Jambi pada 29 Maret lalu.

"1001 telah kita sebar untuk RSU Kabupaten/Kota Jambi," jelasnya.

Sisanya, kata Johansyah ada sebanyak 999 stok APD tersisa. Keterangan sebelumnya, Johan menyebut APD ini memang tak dibagikan semuanya. Namun dijadikan stok guna mengantisipasi kekurangan APD di RS kedepannya.
"Nanti jika ada yang kurang bisa diminta lagi, yang jelas kita bagi sesuai kebutuhan RS juga diperhatikan bagi RS yang merawat PDP.

Ditambahkan Direktur Utama RSUD Raden Mattaher Jambi dr.Ferry Kusnadi bahwasanya memang benar pihaknya telah menerima 400 APD dari bantuan pusat. Namun untuk bantuan dari pihak lain belum direkap pihaknya. "Untuk RSUd ada 400 APD," terangnya.

Sementara untuk ruangan isolasi sejauh ini kata dia masih mencukupi. "Kita masih cukup kalau untuk PDP, karena kan kalau ada yang negatif akan keluar dari perawatan juga," jelasnya. (aba)